Comscore Tracker

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikan

Dapat menghancurkan musuh dalam sekejap

Kekuatan militer dari pasukan Nazi pada perang dunia kedua memang sangat kuat dan paling ditakuti. Hal ini dapat dibuktikan dengan mudahnya pasukan Nazi menaklukkan negara-negara di Eropa di bawah pimpinan Adolf Hitler. Selain memiliki pasukan yang tangguh, Nazi ternyata juga dibekali dengan persenjataan militer yang canggih sekaligus mematikan.

Didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi yang dimiliki oleh negara Jerman pada saat itu, inilah 5 senjata dari Nazi yang paling ditakuti oleh musuh-musuhnya:

1. The Panzerkampfwagen VI

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikankenny22.com

The Panzerkampfwagen VI atau lebih dikenal dengan sebutan Tiger Tank merupakan kendaraan tempur darat milik Nazi yang paling tangguh. Meskipun memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran tank pada umumnya, bodi dari The Panzerkampfwagen VI memiliki lapisan baja yang tebal dan kuat dengan bobot keseluruhan yang mencapai 54 ton. 

The Panzerkampfwagen VI diproduksi masal oleh negara Jerman pada tahun 1942 dan hanya dipakai oleh komando militer elit dari pasukan Nazi. Dalam medan pertempuran, The Panzerkampfwagen VI mampu memusnahkan tank-tank milik musuh dengan cepat karena memiliki daya tembak yang kuat.

2. Messerschmitt Bf 109

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikangermanwarmachine.com

Dirancang oleh Willy Messerschmitt pada tahun 1930, Messerschmitt Bf 109 merupakan pesawat tempur milik Nazi yang sangat ditakuti oleh pihak lawan. Hal ini dikarenakan Messerschmitt Bf 109 dapat bermanuver dengan sangat cepat dan lincah yang membuat lawan sulit untuk menjatuhkan jenis pesawat tempur ini. Selain itu, Messerschmitt Bf 109  didukung oleh senjata yang lengkap seperti dua senapan mesin dan bom peledak.

Pada awalnya, Messerschmitt Bf 109 hanya digunakan untuk pertempuran di wilayah Spanyol hingga kemudian di tahun 1943 diperluas dan dikirim untuk menaklukkan seluruh negara di benua Eropa.

3. MG-42

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikannationalww2museum.org

Senjata mesin MG-42 merupakan senjata milik pasukan Nazi yang paling banyak menewaskan pasukan musuh selama periode perang dunia kedua. Memiliki ukuran yang tergolong kecil, MG-42 mampu menembakkan sebanyak 1200 peluru dalam waktu satu menit serta dapat diisi ulang dengan waktu yang cepat. Senapan Mesin MG-42 diperkenalkan pada tahun 1942 dan merupakan senjata yang wajib dimiliki oleh pasukan Nazi pada saat itu.

Baca Juga: 7 Hewan Ini Berukuran Lebih Besar di Zaman Prasejarah, Menyeramkan! 

4. The U Boat

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikanfineartamerica.com

Angkatan militer Nazi memang tidak terlalu memfokuskan pasukannya pada pertempuran laut. Namun, bukan berarti pasukan Nazi tidak memiliki senjata tempur handal pada sektor yang banyak dimanfaatkan oleh pihak lawan ini. Untuk melawan tentara laut dari pasukan Britania Raya, Nazi mangandalkan kapal selam Unterseeboot atau lebih dikenal dengan sebutan U-Boat. 

U-Boat dinilai sangat sukses pada perang dunia kedua yang berhasil menenggelamkan sebanyak 2779 kapal dari pihak musuh sejak tahun 1939 - 1945 yang membuat pasukan Inggris sulit untuk mengirimkan pasokan makanan dan barang-barang lainnya.

5. Panzerfaust

5 Senjata Perang Milik Nazi yang Paling Mematikannationalinterest.org

Panzerfaust merupakan senjata yang digunakan oleh prajurit Nazi untuk menghancurkan tank-tank musuh. Sekilas senjata ini memang terlihat seperti bazooka yang memiliki daya ledak yang besar. Panzerfaust mampu membidik sasaran dengan tepat hingga jarak 40 meter. Pada pertempuran melawan Uni Soviet di Berlin, Panzerfaust sangat berperan penting sebagai senjata anti-tank bagi pertahanan Nazi.

Nah, itulah 5 senjata perang milik Nazi yang paling mematikan dan memiliki teknologi paling canggih selama perang dunia kedua.

Baca Juga: 7 Tokoh Terkenal Ini Ternyata Simpatisan Nazi, Jarang Ada yang Sadar

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya