Comscore Tracker

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!

Keren banget, gak takut sama air

Kita semua tahu bahwa kucing sangat membenci air. Bahkan, percikan air saja bisa membuat kucing lari terbirit-birit! Namun, generalisasi ini tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa ras kucing yang sangat menyukai air. Mereka pun terbiasa berenang di dalam kolam tanpa rasa takut sama sekali!

Mau tahu, ras kucing apa saja yang gak takut dengan air? Kenali lebih dekat lewat artikel berikut ini! Siapa tahu, kamu tertarik untuk memelihara!

1. Abyssinian

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!cattime.com

Pertama-tama, mari berkenalan dengan kucing dari ras Abyssinian. Ras kucing ini memiliki rambut pendek dengan warna cokelat kemerahan. Kucing Abyssinian dikenal dengan sifatnya yang cerdas, ekstrovert, suka bermain dan memiliki rasa ingin tahu tinggi. Selain itu, Abyssinian suka bermain air dan tidak takut meminum air langsung dari kerannya.

2. Maine Coon

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!mainecoonexpert.com

Selanjutnya, ada kucing ras Maine Coon yang sangat menyukai air. Maine Coon adalah ras kucing domestik dengan ukuran terbesar. Kucing ini bisa tumbuh dengan berat 3,6-5,4 kg untuk betina dan 5,9-8,2 kg untuk jantan. Maine Coon suka bermain di air mengalir, berenang di kolam hingga ikut mandi bersama pemiliknya, jelas laman Maine Coon Expert. Wah, gak ada takut-takutnya, ya!

3. Bengal

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!bengalcats.co

Mari bertemu dengan kucing dari ras Bengal. Konon, kucing ini adalah hasil persilangan dari kucing domestik, kucing macan tutul Asia (Prionailurus bengalensis) dan kucing Mau Mesir (Felis catus). Karena rasa sukanya terhadap air, mereka tak segan-segan mencebur ke dalam bak mandi, kolam atau bermain air di pancuran, ungkap laman Cat Time.

4. Kucing hutan Norwegia

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!cattime.com

Kamu penyuka kucing berbulu lebat? Ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk memelihara kucing hutan Norwegia. Kucing ini punya kemampuan beradaptasi dengan iklim dingin khas Norwegia.

Bulunya dilengkapi dengan mantel tebal yang tahan air untuk menjaga agar tubuh mereka tetap hangat, terang laman Adventure Cats. Tak heran kalau kucing ini tidak takut dengan air!

5. Manx

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!cats.lovetoknow.com

Kucing tanpa ekor satu ini sangat menggemaskan, ya? Mari berkenalan dengan kucing dari ras Manx yang berasal dari Pulau Man yang terletak di Lautan Irlandia.

Kucing ini merupakan pemburu yang hebat dan sering diandalkan untuk berburu binatang pengerat. Yang membuatnya lebih unik, Manx tak takut dengan air dan suka bergabung dengan pemiliknya untuk mandi bersama-sama, ujar laman Cat Time.

Baca Juga: 5 Jenis Kucing Besar dengan Corak Bulu yang Menawan

6. American Bobtail

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!telanganatoday.com

Selanjutnya, ada kucing dari ras American Bobtail. Kucing ini terkenal berkat ekornya yang pendek dan gemuk. Ekor pendeknya terbentuk karena mutasi genetis yang terjadi secara alami. Konon, kucing ini berasal dari persilangan antara kucing domestik dan kucing hutan liar.

American Bobtail dikenal menyukai air. Jadi, jangan heran ketika kamu menemukan kucing ini bermain air di keran atau bak mandi, ya!

7. Savannah

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!catster.com

Satu lagi kucing berdarah campuran, yakni kucing dari ras Savannah! Konon, Savannah merupakan persilangan dari kucing liar Afrika, Serval (Leptailurus serval) dan kucing domestik, jelas laman Cat Time.

Kucing ini merupakan kucing yang cerdas dan energik. Tak hanya itu, mereka juga sangat menyukai air. Bahkan, mereka bisa menghabiskan waktu cukup lama untuk bermain-main dengan air!

8. Japanese Bobtail

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!petguide.com

Sama seperti American Bobtail, Japanese Bobtail memiliki ekor yang pendek. Bedanya, ekornya lebih kecil dan tak segemuk ekor American Bobtail. Kucing ini dikenal karena sifatnya yang pintar, penuh energi, periang dan setia, terang laman Cat Time.

Selain itu, kesukaannya terhadap air menjadi nilai plus yang tidak dimiliki kucing dari ras lain. Jadi, kamu bisa lebih tenang saat memandikan kucing ini.

9. Angora Turki

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!youtube.com

Kamu suka kucing yang berbulu panjang? Tak ada salahnya untuk memelihara kucing dari ras Angora Turki! Kucing ini memiliki bulu yang panjang dan lebat. Bulu ekornya lebat dan membuatnya tampak elegan.

Angora Turki sangat lincah dan energik. Tak jarang, mereka memanjat benda-benda tinggi dan 'bertengger' di sana untuk mengamati aktivitas penghuni rumah. Selain itu, mereka adalah perenang yang handal! 

10. Turkish Van

Suka Berenang dan Main Air, Kenalan yuk dengan 10 Ras Kucing Ini!catswallpapers.net

Terakhir, ada kucing dari ras Turkish Van. Bedanya dengan Angora Turki, bulu Turkish Van tidak memiliki campuran berbagai warna, namun tetap berbulu lebat. Mereka adalah pemburu ulung serta memiliki sifat yang ramah.

Bahkan, menurut legenda, kucing ini berenang dari bahtera Nuh menuju ke tepian pantai. A really good swimmer!

Nah, itulah 10 ras kucing yang sangat suka berenang dan bermain air. Tertarik untuk memelihara salah satu di antaranya?

Baca Juga: 6 Tips Agar Kucing Peliharaanmu Selalu Sehat dan Menggemaskan

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You