Comscore Tracker

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musim

Kamu pasti akan menikmati indahnya musim semi

Sebagian negara-negara di dunia memiliki empat musim, yaitu semi, panas, gugur, dan dingin. Negara-negara empat musim ini terletak di bagian utara dan selatan bumi. Indonesia yang terletak di tengah-tengah garis khatulistiwa tentu tidak termasuk empat musim, dong!

Namun, ada riset ilmiah yang membuktikan bahwa musim semi (spring) merupakan musim terbaik di negara empat musim, dilansir insightpsychological, mentalfloss, insider, dansolesinmotion. Mau tahu alasannya? Yuk, simak list berikut!

Baca Juga: [PUISI] Musim Semi Bulan Ketiga

1. Musim semi identik dengan bunga-bunga bermekaran. Dijamin kamu akan bahagia melihat bunga-bunga ini

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi bunga bermekaran (unsplash.com/leeqin)

2. Suhu udara yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, yaitu sekitar 72 derajat fahrenheit atau 22,2 derajat celcius

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi suhu udara yang tidak terlalu panas (pixabay.com/alexis)

3. Tumbuhan hijau tumbuh dan berfotosintesis dengan baik. Hasilnya, udara menjadi lebih bersih di musim semi daripada di musim dingin

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi pepohonan (pixabay.com/12019)

Baca Juga: Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumah

4. Jendela rumah lebih banyak terbuka di musim semi daripada di musim dingin sehingga sinar matahari dan udara dapat masuk ke dalam rumah

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi jendela rumah yang terbuka (unsplash.com/tama66)

5. Kamu bebas berolahraga sambil memandangi alam yang indah. Aktivitas ini dapat menyehatkan mentalmu, lho

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi joging di taman (unsplash.com/jennyhill)

6. Kamu pun bebas berjemur di bawah sinar matahari. Sinar ini mengandung vitamin D yang dapat menguatkan tulangmu

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi berjemur di bawah sinar matahari (unsplash.com/savvas_kalimeris)

7. Matahari terbenam lebih lama akibat fenomena spring equinox. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pulang terlalu malam

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi menjelang malam (unsplash.com/evelyn205205)

8. Burung-burung bermigrasi ke wilayah yang mengalami musim semi. Kamu akan takjub melihat gerombolan burung-burung di langit

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi burung berterbangan di langit (unsplash.com/srinii)

9. Kamu berpeluang besar mendapatkan banyak buah dan sayuran segar di musim semi. Sebab, sedikit tanaman yang tumbuh di musim dingin

9 Alasan Ilmiah Musim Semi Jadi yang Terbaik di Negara Empat Musimilustrasi buah dan sayuran segar (unsplash.com/enginakyurt)

Sudah terbukti bahwa musim semi merupakan musim terbaik di negara empat musim. Nah, apa kamu tertarik berwisata ke salah satu atau beberapa negara empat musim di musim semi?

Baca Juga: 18 Film Semi Taiwan Terbaik, Ceritanya Romantis dan Indah

Nuraina Fika Lubis Photo Verified Writer Nuraina Fika Lubis

Writing is a skill that I want to have. I try harder to make an article that worth to read. I receive critics and suggestions to upgrade my writing skill. Hope you enjoy what I write. Sincerely, me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya