Comscore Tracker

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!

Ada yang suka main boneka lho

Mengamati hewan di sekitar kita selalu merupakan hal yang menarik. Salah satu yang paling menarik dari mengamati hewan tentu adalah mengamati tingkah laku bayi-bayi hewan yang lucu. Melihat anak-anak anjing dan kucing bermain misalnya, pasti bikin gemas dan bisa mengusir stres.

Mungkin kamu jarang melihat tingkah laku bayi-bayi hewan selain anjing dan kucing, tapi sebenarnya gak kalah lucu lho. Dan gak hanya lucu, beberapa tingkah laku mereka bisa dibilang sangat unik karena mirip tingkah anak manusia! Mau tahu seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Bayi-bayi meerkat belajar di taman kanak-kanak

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!smore.com

Seekor bayi hewan biasanya akan dirawat oleh orangtuanya sendiri saja, tapi hal seperti itu gak berlaku bagi meerkat. Hewan yang berkerabat dengan luwak dan hidup di padang gurun di Afrika ini hidup dalam kelompok. Dan bagi meerkat, merawat bayi adalah tugas kelompok, bukan orangtuanya saja.

Maka bayi-bayi meerkat yang lucu itu diajar tentang banyak hal oleh para meerkat dewasa secara bersama-sama. Ya, persis seperti anak-anak manusia yang dimasukkan ke taman kanak-kanak supaya bisa belajar bersama. Lucu banget kan?

2. Bayi simpanse bermain boneka

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!factinate.com

Kamu pasti tahu bagaimana anak-anak perempuan suka bermain boneka dan pura-pura merawat mereka seperti anaknya sendiri. Ternyata gak cuma manusia yang seperti itu, anak-anak simpanse pun juga suka main boneka lho!

Tentu bukan boneka betulan. Anak simpanse suka mengumpulkan batang kayu atau batu untuk membuat boneka mereka sendiri dan pura-pura merawatnya, persis seperti yang dilakukan induk mereka. Dengan cara itu mereka akan lebih siap ketika dewasa nantinya dan punya anak sungguhan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tupai, Hewan Mungil yang Pandai Berbohong

3. Bayi gajah mengisap belalainya sendiri

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!mnn.com

Anak balita biasanya suka mengisap ibu jarinya sendiri. Nah, ternyata bayi gajah pun suka melakukan itu lho. Mereka suka mengisap belalainya sendiri untuk membuat dirinya nyaman. Selain itu, mereka juga melakukannya untuk berlatih menggunakan belalainya, persis seperti anak manusia berlatih menggerakan tangannya dengan benar.

4. Bayi marmoset berceloteh untuk belajar berkomunikasi

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!factinate.com

Seorang balita yang belum bisa berbicara dengan benar biasanya akan berceloteh lucu untuk melatih lidahnya mengucapkan kata-kata. Bayi marmoset kerdil pun begitu. Monyet terkecil di dunia yang hidup di Amerika Latin ini bisa berkomunikasi layaknya manusia, tapi seperti manusia pula, mereka harus belajar bicara dulu ketika masih kecil.

5. Bayi monyet makaka bermain bola salju

5 Tingkah Bayi Hewan yang Mirip Anak Manusia, Bikin Gemas!justfunfacts.com

Di negeri-negeri barat, anak-anak biasanya senang bermain salju bersama teman-temannya. Melihat mereka bermain lempar-lemparan bola salju bisa membuat kita gemas. Tapi ternyata gak cuma manusia yang bisa seperti itu, anak-anak monyet makaka pun gemar melakukan hal yang sama.

Monyet makaka Jepang terkenal dengan kebiasaannya berendam di kolam air panas untuk menghangatkan diri saat musim dingin. Tapi selain itu mereka pun senang bermain bola salju, menggelingingkannya dari atas bukit dan bahkan bermain lempar-lemparan. Lucu sekali bukan?

Itulah lima tingkah laku bayi hewan yang unik dan mirip dengan kelakuan anak manusia. Jadi, menurutmu mana yang paling menggemaskan?

Baca Juga: 5 Kemampuan Super yang Dimiliki Hewan, Ada yang Bisa Hidup Abadi

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You