Ilmuwan Mengatakan bahwa Bumi Sekarang Memiliki Dua Bulan!

Ditemukan bulan baru?

Bulan selama ini menjadi satelit alami bumi satu-satunya. Namun, astronom dari Catalina Sky Survey mengumumkan bahwa mereka menemukan satelit alami kedua yang berputar mengelilingi bumi. Ini terlihat seperti planet bumi dan telah lama menemani bulan mengitari bumi. Seperti apa bulan kedua ini?

Dilansir laman The Conversation dan The Next Web, berikut fakta-faktanya!

1. Asteroid kecil

Ilmuwan Mengatakan bahwa Bumi Sekarang Memiliki Dua Bulan!vox-cdn.com

Satelit alami kedua bumi yang disebutkan oleh ilmuwan yaitu sebuah asteroid kecil yang tersangkut di orbit bumi. Para ilmuwan menemukan bulan baru ini minggu lalu, namun ingin mengonfirmasi bahwa itu bukan satelit buatan atau sampah ruang angkasa acak.

2. Ditemukan pada 15 Februari 2020

Melalui sebuah twit, tim astronom Catalina membeberkan informasi mengenai bulan baru tersebut. Disebutkan bahwa ditemukan objek yang mungkin akan menjadi mini-moon dengan sebutan 2020 CD3. Pada 15 Februari 2020, tim dari Catalina Sky Survey, yaitu Kacper Wierzchos dan Teddy Pruyne, menemukan objek tersebut.