Comscore Tracker

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisik

Cocok buat pencinta anjing tapi introver

Anjing menggonggong bisa menjadi gangguan, terutama jika tinggal di dekat tetangga. Meski melatih anjing untuk tidak sering menggonggong itu bisa, tapi rasanya susah untuk dilakukan. 

Anjing menggonggong biasanya karena kegembiraan, kecemasan, kebosanan, dan banyak lagi. Gonggongan mereka adalah cara alami mereka untuk berkomunikasi, dan kamu sebagai pemilik harus memahami alasan di balik gonggongan anjingmu.

Meski hampir sebagian besar anjing pasti menggonggong, ada beberapa jenis anjing yang jarang banget menggonggong alias pendiam. Jenis apa saja?

1. Afghan Hound

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisikwall.alphacoders.com

Afghan Hound umumnya pendiam dan mandiri, meskipun mereka bisa bermain-main dan penuh kasih sayang di sekitar manusia favorit mereka. Mereka sangat setia kepada keluarganya. Bulu halusnya membutuhkan perawatan dan mereka adalah jenis anjing yang cukup energik. Cocok kalau kamu punya anak kecil di rumah.

2. Akita

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisiknewdoggy.com

Akita adalah anjing penjaga yang luar biasa dan biasanya hanya akan menggonggong untuk mengingatkanmu akan bahaya. Mereka sangat setia dan sering membentuk ikatan yang kuat dengan hanya beberapa orang. Kalau tidak, mereka cenderung menyendiri di sekitar orang asing. 

Baca Juga: 9 Anjing yang Bisa Menyamar Jadi Boneka! Yakin, Kamu Bisa Bedakan?

3. Chow chow

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisikunsplash.com/@alexb

Chow chow adalah jenis anjing yang selow dan mandiri yang dikenal karena penampilannya yang seperti beruang dan lidahnya yang hitam kebiruan. Chow chow umumnya bukan penggonggong kecuali mereka merasakan bahaya. Meski begitu, mereka tidak terlalu vokal. Mereka kadang-kadang bisa agresif, tetapi ini terutama karena mereka ingin melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka. 

4. Shiba inu

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisikunsplash.com/@houston_shiba_inu_lovers

Shiba inu biasanya adalah anjing pendiam yang mungkin tampak kalem atau sombong pada awalnya, terutama di kalangan orang asing. Jenis ini cenderung selow tetapi biasanya hanya di sekitar keluarganya. Perawatan shiba inu tergolong mudah dan cukup independen, tidak harus selalu mendapat perhatian ekstra.

5. Collie

5 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Gak Berisikcollienet.com

Cerdas dan atletis, collie biasanya tenang sampai mereka memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan. Jenis anjing yang lembut ini dapat menjadi pendamping yang sangat baik untuk kamu. Perawatan bulunya sangat penting, kamu bisa menyikatnya beberapa kali tiap minggu. Kebutuhan olahraga juga cukup tinggi, jadi pastikan kamu selalu mengajaknya berjalan-jalan secara rutin.

Kalau kamu tipe orang yang gak suka berisik tapi suka sama anjing, kelima jenis di atas mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk dipelihara.

Baca Juga: 7 Anjing Hasil Kawin Silang yang Bernama Unik, Sudah Pernah Lihat?

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya