Comscore Tracker

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik 

Simple tapi bikin auramu terlihat menonjol lho

Pada dasarnya, psikologi berperan sebagai ilmu pasti yang dapat memberikan gambaran kepribadian dan perasaan orang lain melalui komunikasi nonverbal, seperti ekspresi wajah, gaya tubuh, dan tampilan fisik. Itulah mengapa banyak para ilmuwan yang mengemukakan beberapa tips psikologi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan benar membantu.

Salah satunya adalah studi psikologi yang menunjukkan bagaimana seseorang dapat terlihat lebih seksi dan menawan di mata semua orang. Berdasarkan berbagai riset studi psikologi yang ada, berikut 6 trik yang bisa kamu terapkan supaya auramu kian menarik! 

1. Memakai baju warna merah membuatmu kian menonjol di antara yang lain

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik thesouthrenatelier.com

Menurut sebuah penelitian di University of Rochester, seseorang yang berpakaian warna merah cenderung dipandang lebih seksi dan menawan daripada mereka yang mengenakan warna putih, hijau, abu-abu, atau biru. Alasannya, warna merah itu sendiri lebih menarik perhatian mata daripada warna soft lainnya.

Berdasarkan studi warna dalam dunia psikologi, warna merah berperan memberikan stimuli seseorang menjadi lebih bersemangat dan menonjol. Tentunya, efek psikologis yang timbul dari memakai warna merah akan semakin mempercantik auramu dong!

2. Senyum tanpa menunjukkan gigi akan membuat dirimu tampak lebih menawan

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik brightside.com

Banyak studi kasus mengungkapkan bahwa senyuman adalah salah satu hal yang banyak membuat seseorang dapat menilai karakter dan ketertarikannya. Semua orang tentu punya gaya senyum yang berbeda-beda.

Namun, jika mau terlihat lebih beraura dan seksi, coba deh ubah gaya senyumanmu ke orang lain dengan senyum yang tulus dan tatapan mata yang tajam. Dibandingkan dengan senyum lebar yang memperlihatkan gigi, ternyata senyum dengan imej ‘misterius’ bakal bikin orang lain melihat hal berbeda dari dirimu, lho.

Baca Juga: 7 Karakter Khas yang Terungkap dari Penyuka Warna Abu-abu

3. Memiliki ciri khas bau parfum tersendiri membuat orang lain menarik perhatiannya ke dirimu

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik Pexels.com/ Dam Tuang Quang

Siapa sih yang gak suka berada di samping orang yang bersih dan wangi? Inilah salah satu trik yang dapat kamu terapkan untuk membuatmu terlihat menarik di mata semua orang. Memiliki ciri khas wangi tersendiri pasti akan membuat pesonamu semakin menonjol dan diperhatikan oleh orang-orang di sekitarmu. Coba, deh!

4. Menatap mata orang yang mengajakmu berbicara menunjukkan kepribadianmu yang ramah

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik rawpixel.com

Lagi lagi, salah satu bahasa tubuh yang memiliki peran penting dalam komunikasi adalah kontak mata. Dalam sebuah perbincangan dengan seseorang seringkali banyak yang masih mengabaikan orang yang berbicara dan tidak melakukan kontak mata dengannya.

Padahal, menatap mata dan memandang sekilas lawan bicara dapat memberikan kesan bahwa kamu memperhatikannya. Itulah mengapa, studi yang dikemukakan seorang profesor di Universitas California beranggapan bahwa lawan bicaramu akan melihatmu lebih menarik saat dirimu dapat berkomunikasi dengan benar.

5. Berjalan dengan tatapan fokus ke depan dan tidak membungkuk

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik pexels.com/ Bruuce Mars

Pernahkah kalian melihat seseorang yang berjalan seakan lemas dan membungkuk? Apa yang kalian rasakan saat melihat seseorang berjalan tak bergairah seperti itu?

Sama halnya dengan kasus tersebut, baru-baru ini studi Psikologi Evolusi di University of Portsmouth, Inggris mengamati bagaimana bentuk dan pergerakan tubuh seseorang memengaruhi seberapa menariknya orang lain melihatnya.

Faktanya, seseorang yang berjalan dengan tegak, pandangan fokus ke depan dan memiliki langkah pendek ternyata lebih terlihat beraura kuat, lho.

6. Menguraikan rambutmu membuatmu kian menarik!

Menurut Psikologi, 6 Cara Ini Bikin Auramu Terlihat Menarik instagram.com/claurakiehl/

Dalam sebuah jurnal Psikologi Skandinavia pernah menyimpulkan bahwa wanita dengan rambut panjang dianggap lebih feminin, muda, sehat dan seksi. Pria pun beranggpan bahwa wanita yang menguraikan rambutnya adalah yang paling seksi. Alasannya, wanita dengan rambut panjang dipandang lebih dominan dan cerdas, sementara wanita berambut pendek dianggap lebih jujur, peduli, dan emosional.

Faktanya, mendapat imej cantik, seksi, menawan dan menarik tak melulu tentang paras fisik yang sempurna. Beberapa studi psikologi pun telah membuktikan bahwa 6 hal di atas dapat membuat kepribadianmu terlihat menonjol dan menarik di mata semua orang. Sederhana saja bukan untuk membuat diri dan pribadi sendiri memiliki aura menawan?

Baca Juga: Menurut Psikologi, 6 Kebiasaan Ini Bikin Kepribadianmu Kurang Menarik

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You