Comscore Tracker

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahui

Adolf Hitler terobsesi dengan keponakannya?

Adolf Hitler adalah seorang politisi Jerman dan ketua Partai Nazi kelahiran Austria. Hitler menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak tahun 1933 hingga tahun 1945, serta diktator Jerman Nazi bergelar Führer und Reichskanzler mulai tahun 1934 hingga tahun 1945. Hitler menjadi tokoh utama Jerman Nazi, Perang Dunia II di Eropa, dan Holocaust.

Kita semua sudah belajar tentang pertumbuhan Hitler, baik di kelas sejarah, internet, dan TV. Semua orang tahu tentang kekejaman yang dia lakukan pada umat manusia, tetapi ada banyak fakta tentang Adolf Hitler yang mungkin jarang diketahui. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Adolf Hitler ingin menjadi pendeta ketika masih kecil

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuibestpictureblog.com

Dalam buku Mein Kampf (Jerman Perjuanganku), Hitler sangat memuji kepala biara setempat dengan memandang Kepala Biara sebagai seseorang yang mewakili nilai ideal manusia tertinggi yang diperjuangkan. Bahkan ternyata Hitler bersekolah di sekolah paroki di Lambach, Austria. Dia juga seorang anggota paduan suara dan altar server di gereja lokalnya.

2. Cinta pertama Adolf Hitler adalah seorang gadis Yahudi

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuiww2shots.com

Ketika berusia 16 tahun, Hitler jatuh cinta pada seorang gadis Yahudi bernama Stefanie Isak. Namun, Hitler tidak pernah memiliki keberanian untuk memberitahu atau mengungkapkan perasaannya, dan tidak pernah memiliki keberanian untuk berbicara dengan Stefanie.

Bahkan Hitler memiliki fantasi yang cukup aneh dengan Stefanie. Dia berpikir untuk menculik dan membawa kabur Stefanie. Dengan mengabaikan perasaannya pada Stefanie, dia bahkan berpikir untuk bunuh diri dengannya.

Baca Juga: 6 Angkatan Bersenjata Nazi yang Jadi Mesin Militer Hitler

3. Adolf Hitler memiliki keponakan bernama William Patrick Hitler yang bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuiabroadintheyard.com

Saudara tiri Hitler, Alois Hitler Jr., memiliki seorang putra bernama William Patrick Hitler yang lahir di Liverpool, Inggris dan pindah ke Jerman pada tahun 1933 untuk bekerja pada pamannya. Tetapi akhirnya Hitler meminta William melepaskan kewarganegaraan Inggrisnya. Khawatir jebakan, William meninggalkan Jerman.

Pada tahun 1939 ketika dalam lecture tour di Amerika Serikat dengan ibunya, Perang Dunia II pecah. Pada titik ini, William memutuskan untuk menulis surat kepada Presiden Franklin Delano Roosevelt untuk diizinkan bergabung dalam pertempuran sebagai bagian dari Angkatan Laut Amerika Serikat. Sejak saat itu, William bertempur melawan pamannya sendiri, Adolf Hitler.

4. Wanita yang merancang bungker Adolf Hitler memiliki seorang cucu yang kemudian merancang bungker Saddam Hussein

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuifedorareport.com

Wanita yang membangun bungker Hitler memiliki seorang cucu yang kemudian merancang bungker Saddam Hussein. Dia pasti pandai dalam pekerjaannya, karena bungker Saddam Hussein hampir tidak tergores bahkan setelah ditembaki oleh tujuh bom bunker buster dan dua puluh rudal jelajah.

Bungker Saddam Hussein terdiri dari pembangkit listrik, pabrik penyaringan udara, dan pengolahan air. Bahkan bungker Saddam Hussein dapat menjadi tempat tinggal selama lebih dari 12 bulan dengan makanan kering dan pasokan bahan-bahan segar di ruang penyimpanan dingin.

5. Adolf Hitler menjalankan diet vegetarian dan menentang kekejaman terhadap hewan

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahui2.bp.blogspot.com

Walaupun ada laporan bahwa Hitler mengonsumsi daging hingga tahun 1937, tetapi dia ternyata pernah menjalankan diet vegetarian. Bahkan Hitler tidak meminum alkohol atau merokok.

Meskipun ada spekulasi yang bertentangan mengenai dietnya, tetapi beberapa pihak menyatakan bahwa Hitler sangat tertekan oleh gambar-gambar yang menunjukkan kekejaman terhadap hewan dan percaya pada hak-hak hewan.

6. Pada tahun 1939, Hitler dinominasikan untuk Nobel Peace Prize

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuiindependent.co.uk

Meskipun tidak dianugerahi penghargaan, Hitler dinominasikan untuk Nobel Peace Prize pada tahun 1939 oleh seorang anggota parlemen Swedia, E.G.C. Brandt. Namun, rupanya itu hanya dimaksudkan sebagai lelucon karena debat politik di Swedia pada saat itu.

7. Terdapat lebih dari 40 upaya pembunuhan pada Adolf Hitler

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuigames.rebellionstore.com

Adolf Hitler menjadi pria paling dibenci dalam sejarah, dan hal tersebut bukan tanpa risiko. Ada lebih dari 40 upaya untuk mengambil nyawa Hitler, bahkan termasuk pemerintahannya sendiri. Sialnya bagi mereka yang melakukan upaya pembunuhan itu, banyak yang akhirnya membinasakan diri mereka sendiri sementara Hitler terus hidup dan akhirnya bunuh diri pada akhir perang.

8. Adolf Hitler sangat bergantung pada narkoba

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuinymag.com

Dari catatan dan surat yang ditemukan baru-baru ini dari dokter Hitler yang menunjukkan bahwa Hitler sering diresepkan koktail lebih dari delapan puluh obat yang berbeda setiap hari. Pervitin adalah obat favorit Hitler.

Dengan obat ini, Hitler dan para tentaranya mampu berjalan berhari-hari tanpa lelah. Tidak hanya itu, obat ini ternyata juga membuat mereka melupakan sejenak permasalahan yang ada dan memiliki semangat luar biasa untuk menghancurkan musuh yang ada di depan.

9. Adolf Hitler terobsesi dengan keponakannya, Geli Raubal

9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahuiallthatsinteresting.com

Hitler dikenal memiliki kehidupan seks yang tidak biasa. Dia sangat terobsesi dengan keponakannya, serta desas-desus mengatakan bahwa hubungan itu bersifat seksual. Dia tidak pernah mengizinkan keponakannya untuk keluar dan bertemu dengan teman-temannya. Karena tekanan dari Hitler, dia bunuh diri ketika baru berusia 23 tahun pada tahun 1931.

Itulah beberapa fakta dari diktator Jerman Nazi, Adolf Hitler, yang jarang diketahui oleh banyak orang. Dijuluki sebagai diktator yang kejam, Hitler ternyata menentang keras kekejaman terhadap hewan.

Baca Juga: Terkenal Kejam, 7 Pejabat Nazi Ini Berhasil Lolos ke Amerika Selatan

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya