Comscore Tracker

Foto Stroberi Unik Ini Bikin Netizen Kesal, Ini Penyebabnya!

Kalau kamu kesal gak?

Pernahkah kamu merasakan suatu sensasi aneh nan menggelikan saat melihat sesuatu di hadapanmu yang mengandung struktur yang aneh?

Misalnya, permukaan dengan lubang-lubang kecil yang sangat banyak, kumpulan gelembung udara atau rumah lebah? Kalau ya, mungkin kamu juga bakal geli melihat foto stroberi yang bikin sempat bikin heboh netizen beberapa waktu yang lalu ini.

Foto daun yang mencuat dari biji stroberi ini 'dibenci' netizen.

Foto Stroberi Unik Ini Bikin Netizen Kesal, Ini Penyebabnya!reddit.com

Seorang pengguna situs Reddit bernama AmoosingCows beberapa waktu yang lalu mengunggah foto stroberi ini. Sepintas tak ada yang aneh dengan stroberi ini sampai akhirnya banyak orang yang merasa terganggu dengan daun-daun yang mencuat dari dalam 'lubang-lubang'nya.

Anehnya, gak cuma satu-dua orang saja lho yang merasa stroberi ini membuat mereka geli dan terbayang-bayang. Hampir semua orang yang melihat foto ini memberikan komentar yang sama, yaitu "upsetting" dan "disturbing." Waduh, kenapa ya?

Baca Juga: 8 Hewan Bertubuh Transparan yang Gak Nyangka Ternyata Ada di Dunia Ini

Trypophobia, phobia terhadap benda-benda dengan struktur berlubang.

Foto Stroberi Unik Ini Bikin Netizen Kesal, Ini Penyebabnya!wikipedia.org

Kalau kamu merasa terganggu juga dengan foto stroberi di atas, bisa jadi kamu adalah satu dari 15 persen orang di seluruh dunia yang mengalami trypophobia.

Trypophobia timbul saat seseorang melihat pola yang tidak biasa, yang umumnya berbentuk menyerupai lubang-lubang dalam jumlah banyak. Misalnya, gelembung sabun atau cetakan wafer atau yang populer adalah foto-foto bunga lotus dan bijinya. Efek yang terjadi pada penderita trypophobia bisa beragam, mulai dari sekedar merasa merinding, kulit terasa gatal hingga mual dan jantung berdegup.

Lupakan sejenak trypophobia, kenapa stroberinya bisa tumbuh dengan aneh ya?

Foto Stroberi Unik Ini Bikin Netizen Kesal, Ini Penyebabnya!reddit.com

Apa yang terjadi pada stroberi di atas disebut dengan kondisi vivipar. Vivipar sering terjadi pada beberapa tanaman, tetapi sangat jarang terjadi pada buah stroberi. Tanaman yang mengalami vivipar akan menghasilkan biji yang 'berkecambah' saat masih menempel pada buahnya.

Hmm, bagaimana menurutmu? Apa yang kamu rasakan saat melihat foto stroberi di atas?

Baca Juga: 22 Foto Hasil Penelitian Sains Terbaik Ini Indahnya Bikin Melongo, Bisa Tebak?

Topic:

Berita Terkini Lainnya