Comscore Tracker

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima Bunga

Cowok wajib tahu, nih!

Cewek dan bunga memang seolah menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Bunga seringkali menjadi tanda kasih sayang nomor satu dari pasangan. Saat masih dalam tahap pendekatan, bunga seolah jadi senjata ampuh untuk meluluhkan hati gebetan.

Yang menarik, budaya memberi bunga kepada pasangan ini seolah berlaku secara universal. Tidak peduli dari negara mana pun, bunga seolah menjadi bahasa cinta universal bagi pasangan yang kasmaran.

Ternyata, bunga memang memiliki berbagai manfaat terutama untuk psikologi para cewek. Efek psikologi yang dihasilkan dari menerima bunga inilah yang membuat para cewek begitu tergila-gila dengan bagian tanaman ini.

Berikut 5 alasan cewek begitu senang saat menerima bunga.

1. Memberikan kebahagiaan yang nyata

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima Bungapixabay.com

Alasan ini sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian ilmiah. Science Blogs bahkan pernah melakukan eksperimen dengan memberi beberapa wanita tiga hadiah berbeda berupa bunga, buah, dan lilin. Hasilnya, semua cewek yang menerima bunga menunjukkan reaksi lebih bahagia dari penerima buah dan lilin.

Saat cewek menerima bunga, ia akan memberikan apa yang ilmu psikologi sebut sebagai Duchenne Smile. Kondisi ini menggambarkan perubahan raut muka yang lebih cerah karena kebahagiaan yang alami. Selain itu, menerima bunga juga membuat para cewek lebih bersemangat kala diajak mengobrol bersama. Mereka juga lebih merasa nyaman berdekatan dengan pasangan.

Pantas saja bunga begitu diburu oleh para cowok yang ingin menyatakan cinta kepada cewek idaman. Bunga memang membuat para cewek mudah luluh seketika.

2. Bunga bisa menambah rasa percaya diri

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima Bungaunsplash.com/@larm

Menerima bunga juga memperkecil rasa cemas yang kerap dirasakan oleh para cewek. Sebagai gantinya, mereka merasa lebih tenang dan emosi mereka menjadi lebih cair. Wajah mereka pun menjadi lebih ekspresif saat menerima bunga.

Emosi-emosi negatif yang sempat ada bisa langsung hilang begitu seorang cewek menerima bunga. Kondisi ini jelas wajib menjadi catatan cowok saat hendak memperbaiki mood sang cewek. Tak perlu repot-repot, cukup belikan cewek bunga dan mood mereka akan membaik seketika.

Baca Juga: 10 Khasiat Bunga Lily of The Valley, Si Cantik yang Juga Beracun

3. Efek kejutan saat menerima bunga

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima BungaUnsplash/Jacob Townsend

Yang menarik, cowok selalu memberikan bunga dengan cara yang tidak biasa. Cewek kerap menerima bunga tiba-tiba saat berada di kantor atau cowok menyembunyikan bunga tersebut terlebih dahulu sebelum memberikannya. Momen-momen inilah yang membuat ritual menerima bunga selalu spesial.

Bunga selalu mampu memberikan kejutan-kejutan kecil yang akan selalu dikenang. Cewek pasti akan selalu ingat saat ia mendapat bunga dari cowoknya.

4. Bentuk bunga yang begitu indah

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima Bungapixabay.com

Bukan rahasia umum jika para cewek memang menyukai keindahan. Hal inilah yang membuat mereka senang menerima bunga dari pasangan. Bunga memiliki bentuk dan warna-warni yang begitu menyenangkan mata.

Keindahan yang dimiliki oleh bunga ini membuat cewek langsung jatuh cinta saat menerimanya. Mereka bahkan merasa bunga itu mewakili dirinya sendiri. Hal ini membuat rasa percaya diri cewek langsung melesat saat menerima bunga dari orang terkasih.

5. Wangi bunga yang menyegarkan

5 Fakta Ilmiah Cewek Begitu Senang Menerima Bungapixabay.com

Selain bentuk, aroma bunga juga menjadi bagian pertama yang diperhatikan oleh cewek saat menerimanya. Meski seringnya mereka sudah hafal wangi-wangian bunga, mereka akan tetap menciuminya saat menerima bunga tersebut.

Wangi bunga yang menyegarkan langsung mampu membuat mood setiap cewek menjadi lebih baik. Cewek juga ingin mengulang momen pertama kali mereka menerima bunga saat menciuminya. Wangi bunga ini mengingatkan mereka akan kesegaran yang mereka rasakan saat baru pertama kali menerimanya.

Menerima bunga memang menjadi salah satu hal yang paling disukai cewek. Para pasangan siap-siap kirim bunga ya, kalau ingin membuat cewekmu bahagia!

Baca Juga: 5 Filosofi Bunga Plum Blossom yang Mekar di Bulan Maret

Sri Mulyati Photo Community Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You