Comscore Tracker

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarang

Ada yang masih makmur, ada yang miris...

Gak hanya selebriti yang bisa terkenal, hewan pun bisa. Ada beragam faktor yang membuat mereka tenar, mulai dari hasil kloning pertama di dunia hingga pengadopsi mereka yang telah terkenal sebelumnya. Berikut ini beberapa hewan paling terkenal di dunia yang perlu kamu tahu!

1. Bo Obama, anjing presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangteenvogue.com

Salah satu pertanyaan Obama saat konferensi pers pertamanya adalah pemilihan jenis anjing yang akan dipilih keluarganya untuk menjadi hewan peliharaan kepresidenan. Beruntung, Senator Ted Kennedy memberi ide untuk mengadopsi anjing air portugal. Akhirnya, anjing ini pun diberi nama Bo.

Semenjak diadopsi, Bo mendapat perhatian dari khalayak ramai karena menjadi hewan peliharaan presiden Amerika Serikat kala itu. Pada 2013, Bo pun ditemani dengan Sunny, anjing dari ras yang sama.

2. Bubbles si simpanse, hewan peliharaan Michael Jackson

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangteenvogue.com

Bubbles menjadi sangat terkenal karena menjadi hewan peliharaan Michael Jackson. Dia pun sering memakai pakaian yang identik dengan Michael Jackson. Michael Jackson pertama kali menemukan simpanse saat ia berusia tiga tahun di sebuah klinik penelitian kanker. Saat itu, Michael Jackson mengadopsi dan membawanya ke rumahnya di Encino, California. Sejak saat itu, mereka berdua gak bisa dipisahkan.

Terbukti, Bubbles sering mengikutinya, mulai dari tidur bersama, ikut tur bahkan saat merekam video. Namun, pada 2003, Michael Jackson mengakui bahwa Bubbles dipindahkan ke suaka margasatwa karena melakukan kekerasan. Bubbles pun tinggal di sana hingga sekarang.

3. Tinkerbell Hilton, anjing dengan hidup dengan fasilitas mewah

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangmagazine.com

Sama seperti adopternya, Tinkerbell adalah anjing yang hidup dengan glamor. Tinkerbell adalah anjing chihuahua kecil yang hidup di rumah mewah seharga US$325.000 (sekitar Rp4,5 miliar) di Beverly Hills, Nikki Hilton. Gak hanya itu, Tinkerbell pun pernah tampil sebagai cameo dalam acara TV, Simple Life milik Hilton. Saat ini Tinkerbell sudah "bahagia" di alam lain, ia telah mati pada tahun 2015.

Baca Juga: Bukan Mamalia, 7 Hewan Unik Ini Terbukti Juga Menyusui Anaknya Lho!

4. Gidget, anjing terkenal karena membintangi iklan Taco Bell

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangnydailynews.com

Gidget adalah anjing chihuahua yang namanya meroket lantaran membintangi iklan restoran pada 1997, Taco Bell. Gidget sebenarnya adalah pengganti Dinky, anjing yang muncul di iklan awal. Namun, beruntung Gidget bisa terkenal dan dikagumi masyarakat.

Gak hanya tampil di iklan, Gidget pun menjadi budaya pop 90-an. Terbukti dengan munculnya banyak gelas, kaos dan boneka bergambar Gidget. Gidget pun kembali hadir di dua ikan lain dan sempat bersanding dengan Godzilla untuk membintangi iklan. Namun, sayangnya pada 21 juli 2019 dia dieutanasia (tindakan berperikemanusiaan untuk mematikan hewan) karena menderita stroke.

5. Bamboo Harvester, kuda yang jadi bintang di serial TV Mr. Ed

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangdailybulletin.com.au

Manusia jadi aktor mah sudah biasa. Namun, berbeda kalau hewan yang jadi aktor, salah satunya Bamboo Harvester. Bamboo membintangi serial TV dengan judul Mr. Ed. Dalam serialnya ini, dia bisa bicara! Meski begitu, gerak bibirnya hanyalah trik kamera dengan pengisi suara Allan Lane. Namun, warga Amerika tetap menyukainya. Bahkan, serialnya ini mencapai enam musim.

Kisah kematian Bamboo beragam. Ada yang mengira bahwa dia dieutanasia karena menderita beragam penyakit. Namun, Alan Young, salah seorang aktor dalam Mr. Ed menyampaikan bahwa Bamboo mati setelah diberi terlalu banyak obat penenang di “rumah pensiunannya”.

6. Dolly si domba, hewan pertama di dunia yang berhasil dikloning

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarangphys.org

Dolly menjadi sangat terkenal karena menjadi hewan pertama di dunia yang berhasil dikloning. Dia dikloning dari domba dewasa lain. Proses kloning ini disebut transfer nuklir sel somatik. Dia mendapat nama Dolly karena sel kloningnya berasal dari kelenjar susu domba lain.

Selama hidup, Dolly tinggal di Roslin Institute tempat dia dilahirkan. Sejak lahir, dia terus dikelilingi oleh banyak ilmuwan yang ingin melihat dia berkembang. Akhirnya, hidupnya terganggu karena masalah kesehatan.

Para ilmuwan Roslin menemukan bahwa dia cepat menua dan terkena radang sendi pada usia lima tahun. Pada akhirnya, dia mengidap penyakit paru-paru progresif. Akhirnya, Dolly dieutanasia pada 14 Februari 2003. Dolly memiliki enam anak, Sally, Rosie, Bonnie, Lucy, Cotton dan Darcy. Sekarang, Dolly ditempatkan di Royal Museum of Scotland.

7. Shamu si paus pembunuh

7 Hewan yang Paling Terkenal di Dunia, Begini Kabar Mereka Sekarang92moose.fm

Shamu adalah paus betina kedua yang pernah ditangkap. Sementara, dia adalah paus ketiga yang dipertontonkan untuk umum. Karena ditangkap dari alam, gak diketahui persis berapa umur Shamu. Namun, dugaan dia lahir pada 1961.

Awalnya, Shamu dimaksudkan menjadi pendamping paus bernama Namu di akuarium Seattle. Namun, keduanya gak cocok. Sehingga, dia dipindahkan ke Sea World di San Diego pada 1965. Shamu membintangi sejumlah pertunjukkan Sea World, tetapi terpaksa pensiun.

Bertentangan dengan apa yang kita saksikan di film dan kartun, paus liar gak senang ditunggangi. Shamu mati karena infeksi darah pada 1971. Dia dianggap mati lebih awal karena biasanya paus betina bisa hidup hingga 50 tahun. Sejak saat itu, Sea World mengubah nama panggung untuk sejumlah paus pembunuh yang tampil di taman dengan nama Shamu.

Itu tadi sejumlah hewan di dunia yang terkenal. Meski terkenal, hidup mereka gak selalu berakhir menyenangkan. Kita sebagai pendamping mereka jangan sampai menyakiti mereka ya.

Baca Juga: 10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudah

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya