Comscore Tracker

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!

Tumbuhkan minat literasi sejak dini...

Apa arti dunia tanpa ilmu pengetahuan. Itu sebabnya, kita perlu membaca sejak dini. Bagi para orangtua, penting untuk mengenalkan sains sejak dini kepada anak-anak.

Tak semata-semata hanya untuk sekolah, sains berguna untuk mengeksplorasi dunia. Siapa tahu anak-anak berminat untuk jadi penerus Albert Einstein, Isaac Newton, atau Stephen Hawking.

Di Hari Buku Anak Sedunia ini, yuk kenalkan sains dengan cara yang mengasyikkan. Kamu bisa melakukannya lewat buku-buku menarik berikut ini!

1. SeriWHY? karya Kwang Woong Lee

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!gramedia.com

Menumbuhkan minat anak terhadap sains bisa dimulai dengan pertanyaan. Itu sebabnya buku ini sangat cocok untuk anak-anak. Dengan konsep komik, buku karya komikus Korea ini sangat layak dibeli untuk jadi bacaan yang ringan, namun informatif.

2. Seri Kartun karya Larry Gonick

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!tokopedia.com

Sama seperti seri WHY?, karya Larry Gonick ini juga menggunakan media komik untuk mengenalkan sains. Ada banyak seri buku, seperti Kartun Biologi, Kartun Fisika, Kartun Kimia, Kartun Riwayat, dan lain-lain. Tak hanya lucu, seri buku ini juga akurat dalam menyampaikan informasi, lho.

3. Majalah National Geographic Kids

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!amazon.com

Tak hanya untuk orang dewasa, ada juga majalah National Geographic untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar banyak tentang dunia binatang, antariksa, hingga kebudayaan dunia. Dengan foto yang memukau dijamin bikin anak-anak semangat untuk mempelajari dunia sains.

Baca Juga: 10 Video Game Terbaik Ini Diadaptasi dari Buku, Kamu Tahu yang Mana?

4. Cookie Run Sweet Escape Adventure! karya Jo Joo He

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!tokopedia.com

Lewat buku ini, anak-anak bisa menjelajahi dunia sains bersama para Cookie yang lucu dan menggemaskan. Tak hanya seru, kisahnya pun mengundang gelak tawa.

Gak Cuma terhibur, anak-anak pun bisa makin pintar. Anak-anak bisa mulai dengan membaca Science Sana Sini dan Science Aneh.

5. Science Quiz karya Shin Hye-Young

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!tokopedia.com

Dengan metode tanya jawab, anak-anak bisa mengenal sains lebih dalam. Ada banyak fenomena sains di dunia ini yang bikin penasaran. Ada banyak hal yang akan diungkapkan dalam buku ini.

6. Aku Suka Sains karya Lim Young Jae

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!tokopedia.com

Tumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap sains melalui buku ini! Ada beragam pembahasan sains dalam buku ini, seperti antariksa, tubuh manusia, dan serangga. Anak-anak akan diajak bertualang bersama Seokgu dan anjing lucunya bernama Tenggu.

7. Wonderful Science karya Park Song Yi dan Kim Deok Young

7 Rekomendasi Buku Bertema Sains yang Asyik untuk Anak-anak, Ayo Baca!bukalapak.com

Sains juga bisa dipelajari dari hal-hal kecil atau keseharian anak-anak, lho. Salah satunya dengan mengenal anggota tubuh seperti tangan dan kaki. Dengan kartun yang kocak, anak-anak bisa memahami fungsi tubuh mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.

Itu tadi rekomendasi buku sains untuk anak-anak agar makin cerdas dan berwawasan luas. Yuk, biasakan untuk membaca. Tak hanya anak-anak, orangtua pun juga perlu memberi contoh yang baik.

Baca Juga: Hari Buku Anak Sedunia, Ini 6 Aplikasi Bacaan Terbaik untuk Si Kecil!

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya