Comscore Tracker

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Banget

Ingin pelihara?

Alam memang tak pernah kehabisan cara untuk membuat manusia terpukau, dari banyak sekali jenis hewan yang ada di bumi ini semua memang memiliki keunikan mereka sendiri. Termasuk juga beberapa reptil di bawah ini yang sangat memukau dengan keindahan corak dan bentuk yang dimilikinya, apa saja? Yuk simak!.

1. Gold Dust Day Gecko

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetpixels.com/Terri Garison

Dilansir dari channel Awesome Animal, kada jenis ini merupakan hewan yang aktif di siang hari. Sangat menarik perhatian dengan warna tubuhnya yang sangat cerah bercorak dengan kombinasi warna hijau, kuning, merah dan biru. Gold Dust Day Gecko merupakan hewan yang hidup di Madagaskar utara dan pulau Komoro.

2. Eyelash Snake

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetid.pinterest.com

Ular Eyelash begitu memesona dengan sisiknya yang runcing dan terangkat dibagian atas mata, terlihat seperti tanduk dan membuat penampilannya begitu sangar seperti naga. Ular ini memiliki banyak variasi warna pada berbagai jenisnya.

3. Mwanza Flat Headed Agama

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetreddit.com

Kamu pasti langsung menyadari bahwa kadal ini memiliki corak warna yang begitu mirip dengan salah satu tokoh superhero, Spiderman. Karena coraknya itulah kadal yang berasal dari Afrika ini dikenal dengan sebutan kadal spiderman.

Baca Juga: Salah Satu Fauna Endemik Sulsel, Ini 5 Fakta tentang Burung Julang

4. Albino Ball Pythons

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetfloridaprimatesandexotics.com

Ular jenis ini merupakan salah satu jenis ular paling populer di kalangan pencinta binatang khususnya reptil. Piton ini memiliki tubuh yang tak terlalu panjang dengan warna dasar tubuh umumnya putih dengan corak kuning yang jelas.

5. Kadal Berduri

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetabc.net.au

Dikenal juga dengan nama Thorny devil atau Thorny dragon. Seperti namanya, kadal jenis ini dipenuhi duri di sepanjang tubunya, namun tak hanya bentuknya yang membuat dia unik, dilansir dari channel Awesome animals tak seperti jenis kadal pada umunya yang memakan hewan serangga atau bahkan reptil lain yang lebih kecil, kadal berduri hanya makan semut sebagai makanannya.

6. Boa Pelangi

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetid.pinterest.com

Jenis ular ini sangat cantik dengan semburat warna pelangi di sisiknya yang terkena cahaya, ia seperti memiliki sejenis lapisan pada sisiknya yang membuat warna pelangi samar-samar muncul saat cahaya menerpanya.

7. Penyu Sisik

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetedgeofexistence.org

Dari sekian banyak jenis penyu lautan, memang jenis penyu sisik memiliki keunikan corak yang begitu cantik pada tempurungnya. Namun sayangnya penyu cantik ini terus semakin terancam punah akibat dari perburuan liar dan pencemaran lingkungan.

8. Sanca Hijau

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetscalesntails.com

Jenis ular pohon ini memiliki warna tubuh yang seluruhnya hijau cerah, dengan sedikit corak putih bertotol-totol pada bagian atas tubuhnya. Warnanya ini menguntungkan dirinya yang menghabiskan sebagian besar waktunya atas ranting pohon baik untuk mengelabui mangsa ataupun predator.

9. Bunglon

7 Reptil Ini Memukau dengan Corak yang Sangat Memesona, Indah Bangetgeek.com

Bunglon juga merupakan salahsatu reptil paling menarik dengan kemampuanhya mengubah warna tubuhnya dala berbagai keadaan dan situasi. Ada banyak jenis bunglon, Khususnya di Indonesia banyak terdapat bunglon jenis surai yang masih berkeluarga dengan cecak terbang dan soa-soa.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Penyu, Reptil Laut yang Eksitensinya Terancam

Vini Krisdiani Photo Community Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You