Comscore Tracker

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikan

Waspada, ya!

Selain keindahannya yang memukau, alam juga menyimpan berbagai hal, mulai dari yang lucu dan menggemaskan hingga yang berbahaya dan mematikan. Salah satunya yaitu ikan yang ternyata memiliki gigitan yang sangat mematikan dan berbahaya.

Sangat disarankan untuk tidak mencoba mendekati jenis ikan ini ketika berada di alam liar, kecuali jika ikan tersebut telah jinak atau dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan. Dilansir dari laman Britannica, berikut ikan-ikan tersebut!

1. Paus pembunuh

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikanmadryn.org

Ikan yang sebetulnya masih sejenis lumba-lumba ini merupakan salah satu predator paling ditakuti di lautan. Selain berburu ikan, hewan ini juga memangsa mamalia laut besar, seperti anjing dan gajah laut.

2. Hiu Banteng

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikanfloridamuseum.ufl.edu

Hiu jenis ini termasuk jenis yang cukup agresif dan sulit diprediksi, seperti banteng. Memiliki nama lain hiu zambezi atau zambi, ikan hiu jenis ini hidup di perairan laut dangkal yang hangat. Hiu banteng merupakan karnivor laut yang sangat berbahaya dan cukup kejam.

Baca Juga: 5 Hewan yang Tubuhnya Berwarna Emas, Eksotis Banget!

3. Hiu putih

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikanbostonmagazine.com

Ikan dengan gigitan mematikan selanjutnya adalah jenis hiu putih. Ikan ini dapat mencapai kecepatan 56km/jam dan merupakan salah satu predator paling mematikan di lautan. Selain ikan, hiu putih juga memangsa mamalia laut besar, seperti anjing laut.

4. Piranha

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikanbbc.com

Piranha merupakan salah satu ikan sungai yang paling terkenal karena keganasan mereka. Ikan ini memiliki gigi berbentuk segitiga runcing yang tajam seperti gunting. Piranha merupakan jenis ikan kecil. Ukurannya biasanya tak lebih dari 60 cm.

5. Tigerfish

Jangan Dekat-dekat! 5 Jenis Ikan Ini Punya Gigitan Paling Mematikanbanglanews24.com

Dengan giginya yang panjang dan sangat tajam, tigerfish menjadi salah satu karnivor mematikan pada ekosistem air tawar. Meski begitu, ikan jenis ini merupakan ikan yang jadi favorit para pemancing sebagai buruan.

Baca Juga: Gak Cuma Kunang-kunang, 5 Hewan Ini Bisa Menyala dalam Gelap

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya