Comscore Tracker

Ini Material Paling Hitam dan Paling Pekat yang Pernah Ditemukan di Jagat Raya

Saking pekatnya, sinar laser pun gak mampu menembusnya

"Hitam kelam seperti langit malam".

Ungkapan yang gak asing kita dengarkan atau baca pada larik-larik puisi yang puitis. Banyak pujangga mengibaratkan sisi gelap dan kekelaman dengan warna hitam. Tetapi, kami yakin, para pujangga melankolis belum pernah bertemu dengan warna hitam yang sekelam ini.

Vantablack, material hitam terpekat dan tergelap yang pernah ada di dunia.

Ini Material Paling Hitam dan Paling Pekat yang Pernah Ditemukan di Jagat Rayamentalfloss.com

Para peneliti dari Surrey NanoSystem, Inggris, telah berhasil menciptakan material berwarna hitam yang paling pekat yang pernah ada. Mereka mengklaim tingkat kepekatan warnanya hingga 99,965 persen. Bahkan sinar laser pun gak mampu menembus material ini. Saking gelap dan pekatnya

Material menakjubkan ini diberi nama Vantablack. Menurut Mirror.co.uk, sebetulnya telah ditemukan di tahun 2014 dan terus mengalami penyempurnaan. Di bulan Maret 2016, Vantablack pun percaya diri mengklaim dirinya sebagai material hitam terpekat yang ada di dunia.

Baca Juga: Gak Cuma Buat Nonton Video, Ternyata Virtual Reality Bisa Jadi Alat Terapi Depresi!

Vantablack ini gunanya untuk apa sih?

Ini Material Paling Hitam dan Paling Pekat yang Pernah Ditemukan di Jagat Rayamentalfloss.com

Surrey NanoSystem berencana memproduksi Vantablack dalam versi yang beragam supaya bisa digunakan dalam berbagai industri. Para peneliti berharap Vantablack bisa dikemas dalam bentuk spray yang bisa disemprotkan di berbagai obyek, termasuk membuatnya menjadi bahan pembuatan barang-barang mewah.

Penasaran dengan material yang wow ini? Kamu harus berhati-hati ya, karena bahan ini ternyata masih belum ramah terhadap kulit manusia. Jadi pengen tahu dan membuktikan sendiri, sepekat apa sih wujud asli Vantablack ini.

Baca Juga: Penelitian Unik: Naik Roller Coaster Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal!

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You