Comscore Tracker

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketat

Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk!

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar istilah "lokasi aman maksimum"? Mungkin kamu memikirkan markas militer, properti pemerintah, atau situs bersejarah. Bisakah kamu menebak di mana dunia dijaga ketat? Dan sebagai catatan, ini bukan tempat yang menawarkan peluang wisata atau jalan-jalan.

Kamu hanya bisa lewat di dekatnya, atau melihat dari kejauhan. Beberapa dari mereka yang diizinkan masuk, mengambil risiko mengambil gambar di dalam beberapa tempat yang disebutkan, dan kami cukup beruntung untuk melihat beberapa dari mereka bersama. Inilah 5 lokasi dengan penjagaan terketat di dunia, penasaran? yuk disimak!

1. Fort Knox

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketatilustrasi gedung fort knox (liputan6.com)

Fort Knox merupakan sebuah pangkalan militer milik Amerika yang terletak di Kentucky, Amerika. Bangunan ini menampung ribuan ton emas dan dokumen bersejarah yang berharga seperti naskah asli deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat.

Fort Knox juga dikelilingi oleh pagar besar dengan banyak penjaga bersenjata yang berpatroli setiap saat. Bahkan, jika kamu berhasil melewati pagar dan dari para penjaga, sebuah pintu ledakan seberat 22 ton melindungi brankas utama. 

2. Area 51

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketatilustrasi area 51 (liputan6.com)

Area 51 merupakan kawasan angkatan udara Amerika Serikat yang berada di gurun Nevada. Tempat ini dilindungi dengan sangat ketat, hingga tidak ada satupun orang yang dapat menembus pertahanannya. Selain itu, banyak orang juga percaya bahwa pihak militer menyembunyikan rahasia penting yang ada di sana, seperti puing ufo dan alien.

3. Kubah gereja mormon

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketatilustrasi gereja mormon (idntimes.com/Bayu D. Wicaksono)

Kubah ini merupakan tempat penyimpanan dokumen dan arsip rahasia mengenai catatan keluarga dan warisan anggota gereja. Bangunan ini diduga memiliki pengontrol iklim muatan berikut dengan sensor gerakan dan suhu. Selain itu, tempat ini juga dilindungi oleh pintu granik padat dan penjaga bersenjata, sehingga hanya anggota tertentu yang memiliki kode kombinasi yang dapat masuk ke tempat ini. 

4. Federal Reserve Bank

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketatilustrasi federal reverse (idntimes.com/Bayu D. Wicaksono)

Menurut perkiraan kasar, 25 persen emas dari seluruh dunia disimpan di bangunan ini. Dengan begitu besarnya nilai harta yang disimpan di tempat ini menjadikan salah satu tempat yang menjadi prioritas bagi Amerika. Emas ini terletak 25 meter di bawah tanah dan perimeter nya dijaga ketat oleh seorang penembak jitu yang sangat terlatih .

5. Air Force One

Baru Tahu! Inilah 5 Lokasi di Dunia dengan Penjagaan Terketatilustrasi air force one (idntimes.com/Bayu D. Wicaksono)

Air force one sering juga disebut sebagai gedung putih yang berjalan. Pesawat yang dikhususkan untuk presiden Amerika ini dilengkapi dengan berbagai perlatan canggih. Dikatakan bahwa pesawat ini mampu mengacaukan radar, menyemburkan api dan juga dapat menembakkan sebuah misil. Selain itu, pesawat ini juga memiliki sebuah perisai handal yang berfungsi untuk melindungi pesawat dari serangan di udara.

Itulah 5 lokasi dengan penjagaan terketat di dunia. Gimana, sudah tahu kan sekarang?

Baca Juga: 5 Fakta 'Payung' Tank Tempur Rusia dalam Operasi Militer di Ukraina

Muhammad Fadlan Nurhadi Photo Writer Muhammad Fadlan Nurhadi

Terimakasih telah membaca artikel saya. Have you enjoy with my artikel. Jika tertarik silahkan baca artikel ku juga yang lain. Have a good day.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya