Comscore Tracker

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Hal

Cari tahu di sini! 

Seiring bertambahnya usia, kita sering sekali kecewa dengan kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Bahkan terkadang kita mudah tertipu dengan perasaan yang mengatakan kalau masa lalu adalah masa-masa terbaik dalam hidup. Eits, jangan gampang tertipu dengan apa yang kita pikirkan!

Setiap pertambahan usia, selalu ada alasan untuk tetap semangat dalam menjalani hidup, karena menurut penelitian, di usia tertentu manusia bisa mencapai kebahagiaannya dengan maksimal, baik itu dalam hal pemikiran maupun kepuasan tubuh.

1. Usia terbaik untuk menguasai bahasa asing

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Halpexels.com/Giftpundits.com

Setiap orang mencapai "puncak atau kemaksimalan" yang berbeda dalam hidup mereka. Tapi, para peneliti sudah membuktikan kalau semua orang rata-rata mencapai kemaksimalan dalam beberapa hal di usia-usia tertentu.

Contohnya seperti, ketika kamu baru mulai mempelajari bahasa asing ketika dewasa, kemungkinan besar kamu memerlukan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya, beda hal dengan anak-anak.

Anak-anak biasanya jauh lebih mudah untuk mempelajari bahasa baru sedini mungkin daripada orang dewasa. Jadi, kemampuan seseorang untuk mempelajari bahasa baru secara maksimal adalah di usia tujuh tahun, atau setidaknya sebelum pubertas.

2. Usia terbaik untuk mengingat nama dan wajah orang lain

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Halpexels.com/Cameron Casey

Dilansir dari ScienceDirect, menurut sebuah studi di tahun 2010, kemampuan seseorang untuk belajar dan mengingat nama orang lain secara maksimal pada usia 22 tahun. Sayangnya, kemampuan seseorang untuk mengingat nama tidak sesuai dengan mengingat wajah.

Manusia butuh satu dekade lagi sebelum berada di puncaknya mengingat wajah-wajah baru. Seseorang akan mengingat wajah dari orang lain yang baru dikenal secara baik sekitar usia 32 tahun.

3. Para ahli juga meneliti usia seseorang dalam mencapai penghasilan tertinggi

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Halpexels.com/Alexander Mils

Sebagian besar, puncak usia tersebut sama tanpa memandang jenis kelamin. Tetapi puncak usia di mana seseorang bisa mendapatkan penghasilan tinggi cenderung memiliki perbedaan gender.

Menurut penelitian, wanita akan mencapai penghasilan maksimalnya pada usia 39 tahun, sementara pria pada usia 48 tahun. Namun kedua gender memiliki persamaan dalam pencapaian keterampilan aritmatika pada usia 50 tahun.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Ini 5 Cara Jitu untuk Memenangkan Setiap Argumen

4. Usia terbaik untuk memahami emosi, kosakata dan kebahagiaan jasmani

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Halpexels.com/rawpixel.com

Dilansir dari SAGE Journals, usia 51 tahun, merupakan usia yang paling tepat bagi seseorang untuk memahami emosi orang lain. Kekayaan kosakata seseorang akan maksimal pada usia 69 tahun, puncak kebahagiaan jasmani seseorang dicapai pada usia 74 tahun, dan yang terakhir adalah puncak kesejahteraan psikologis, yang dilaporkan terjadi pada usia 82 tahun.

5. Puncak kehidupan seseorang terjadi dua kali dalam hidup

Menurut Ahli, Inilah Usia Terbaik Manusia dalam Melakukan Beberapa Halhuffingtonpost.com

Dalam hidup, ada satu kualitas maksimal yang terjadi dua kali dalam diri seseorang. Yaitu kepuasan dalam menjalani hidup, terlepas dari problema yang ada. Sebuah penelitian menemukan bahwa puncak hidup manusia terjadi pada usia 23 tahun dan terjadi lagi pada usia 69 tahun.

Apakah kalian sudah merasakannya, seperti yang diteliti oleh para ahli?

Baca Juga: 11 Karakteristik Pasangan Bahagia Menurut Ahli Sains, Yuk Terapkan!

Amelia Solekha Photo Community Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 05:15:05

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You