Comscore Tracker

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Samping

Bisa menjadi solusi keluarga berencanamu

Suntikan kontrasepsi pria dinilai lebih efektif daripada pil, cara tersebut telah mencegah kehamilan selama 2 tahun. Pilihan kontrasepsi untuk pria gak berubah selama abad ini, mulai dari yang paling simple adalah kondom atau keputusan yang lebih drastis seperti kebiri. Sebuah metode suntikan baru akan mencegah sperma meninggalkan tubuh menjadi terobosan baru dalam mencari yang serupa dengan pil kontrasepsi pria.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampingmyhealthformen.co.za

Suntikan sebelumnya, menggunakan hormon untuk mengganggu produksi sperma di otak, ketahuan menimbulkan efek samping termasuk depresi dan nyeri otot. Setidaknya tercatat 20 pria keluar dari percobaan program tersebut.

Terobosan baru yang sukses pada primata ini dinilai merupakan jawaban untuk kontrasepsi paling ideal untuk pria.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampinglivestrong.com

Namun suntikan non-hormonal, yang memiliki 100 persen tingkat kesuksessan pada primata, bisa memberikan pilihan untuk lebih dari 10.000 pria di Inggris yang melakukan kebiri pada diri sendiri. Teknik baru ini dengan menyuntikkan gel ke vas deferens - tabung yang memindahkan sperma dari dalam buah zakar ke urethra - untuk menahannya.

Sekarang pria gak perlu lagi mengorbankan diri dengan mengambil jalur kebiri pada diri sendiri.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampingtoomuchtoomany.co.za

Selain gak terlalu menyakitkan daripada metode sebelumnya, penelitian sebelumnya juga menyatakan bahwa suntikan gel itu bisa dibalikkan, sebuah jawaban untuk pria yang putus asa ingin mengambil jalur kebiri. Cara tersebut bisa dicoba kepada orang paling cepat tahun depan, setelah sukses diterapkan pada 16 rhesus primata pejantan yang gagal membuat hamil para betinanya selama dua tahun.

"Ini adalah teknik yang menarik yang memungkinkan pengebirian terbalik dengan menahan jalannya sperma menggunakan substansi yang nantinya bisa dibuang" Profesor Adam Balen, jajaran pemimpin dari British Fertility Society.

Baca Juga: 13 Tahapan yang Terjadi pada Tubuhmu Ketika Meninggal!

Dasar tekniknya hanya berupa menahan perpindahan sperma dari satu tempat ke tempat lain dan penahannya pun bisa dibuang.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampinginquisitr.com

Teknik ini bebas dari efek samping, menggunakan gel yang disebut Vassalgel untuk menahan sperma agar tidak terlepas dari semen, gel ini ditemukan tahun lalu dalam penelitian terhadap kelinci yang efektif selama 12 bulan. Keefektifannya sama dengan kebiri, yang juga menahan atau memotong vas deferens untuk menghentikan sperma berpindah dari buah zakar ke penis.

Tingkat kesuksesan teknik ini disebut sebesar 99 persen, bisa bertahan hingga 2 tahun.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampingmalecontraceptive.org

Secara rata-rata efek peride waktu efektif teknik ini adalah 1,2 tahun sampai 2 tahun, itu dalam ukuran primata, tidak ada satu pun kehamilan terjadi. Tingkat kesuksesan ini jauh lebih baik daripada pil, yang dipublikasi dengan tingkat kesuksesan 99 persen. Percobaan klinis resminya akan dimulai pada tahun 2018.

Ini Kontrasepsi Pria yang Tingkat Keberhasilannya 100% Tanpa Efek Sampingverywell.com

Efek samping dari suntik hormon ditakutkan juga terjadi di sini, yaitu gangguan mood dan rasa sakit. Efek ini gak terlihat di primata. Namun ada jaminan bahwa teknik ini gak memiliki efek samping karena hanya berupa penghalangan dan itupun bisa dibuang. Wah, ini benar-benar bisa menjawab masalah over-populasi nih!

Baca Juga: Apa Jadinya Kalau Bumi Punya Cincin Seperti Saturnus? Ada Videonya Lho!

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 18:30:03

Progress: 768.787 dari 813.350 TPS (94.52105%)

Just For You