Comscore Tracker

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompet

Berapa banyak yang kamu kumpulkan?

Setiap kali kamu berbelanja di tempat modern seperti mall, supermarket, minimarket ataupun gerai dengan mesin kasir, sudah sewajarnya kamu menerima bon atau struk pembelanjaan. Beberapa orang langsung membuang begitu ia menerimanya, tapi beberapa orang menyimpannya untuk alasan tertentu.

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetkiplinger.com

Apakah kamu termasuk orang yang langsung membuang bon, ataukah kamu menyimpannya di dalam dompetmu atau tempat khusus? Berdasarkan penelitian kepribadian melansir mdtaxattorney.com dan theglobeandmail.com, ternyata ada deskripsi karakteristikmu lho, jika kamu suka mengumpulkan struk pembayaran di dompet! Ini 5 di antaranya!

1. Jika tujuanmu menyimpan struk adalah sekadar mencatat semua pengeluaranmu

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetthethriftygroove.com

Kalau tujuanmu itu, berarti kamu termasuk orang yang disiplin, taat aturan, sistematis dan segalanya terencana dengan baik. Kamu adalah seseorang yang selalu berusaha memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Jika ada yang gak sesuai rencana, kamu segera bisa mengambil opsi tindakan lain.

2 Jika tujuan utamamu adalah untuk mengingatkan sudah seberapa besar pengeluaranmu

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetvideoblocks.com

Kalau tingkat aktivitas belanjamu perlu diingatkan oleh banyaknya struk dan jumlah yang tertera di dalamnya, besar kemungkinan kamu adalah orang yang mudah ketergantungan pada sesuatu. Kamu merasa kesulitan melakukan sesuatu jika gak ada hal-hal pendukung yang kamu harapkan. Kamu adalah orang yang suka berekspektasi tinggi, optimis, mudah belajar dari segala sesuatu dan cukup ambisius.

Baca juga: Inilah 5 Cara Ilmiah Terbaik untuk Atasi Rasa Grogi

3. Jika tujuanmu adalah untuk mengumpulkannya demi promo tertentu

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetclick2houston.com

Saat ini banyak gerai yang menyediakan berbagai promo dengan syarat kamu harus mengumpulkan sejumlah struk atau telah berbelanja dengan nominal total tertentu. Saat ini pun banyak aplikasi yang meminta foto struk belanjamu untuk ditukarkan dengan poin, yang bisa kamu gunakan untuk beli pulsa, kuota dan barang lainnya. Kamu adalah orang yang oportunis, bersemangat tinggi, pantang menyerah, jeli dan gak mudah memikirkan sesuatu secara berlebihan.

4. Jika tujuanmu adalah untuk sekadar mempertebal dompetmu

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetbarneyandtaylor.com

Mengaku ataupun gak, ada lho orang yang memiliki tujuan ini. Bisa jadi itu kamu juga. Orang yang memiliki tujuan ini cenderung merupakan orang yang punya percaya diri tinggi, mudah bergaul, kuat mental, kreatif, memperhatikan hal-hal detail dan senang dengan hal-hal yang baru.

5. Jika tujuanmu adalah untuk mengingat detail tentang barang-barang yang kamu beli

5 Macam Kepribadian jika Kamu Suka Mengumpulkan Struk di Dompetencoreclothingagency.co.uk

Ada juga beberapa orang yang merasa perlu mengingat di mana atau berapa harga barang yang ia beli. Semua data yang ada dalam bon, yang ia simpan itu bermakna penting untuknya. Orang yang seperti ini cenderung gak mudah move on dari sesuatu, pembicara yang baik, menyukai perhatian, gak mudah sakit hati dan blak-blakan saat mengungkapkan sesuatu.

Yang manakah tujuan utamamu dalam menyimpan bon atau struk pembelanjaan di dompet? Yang mana pun itu, kamu akhirnya bisa mengenal lebih dekat dirimu sendiri lewat kebiasaan tersebut. Jangan terlalu banyak ya menumpuknya, kontrol lah dengan baik kegiatan belanjamu!

Baca juga: Ini Alasan Jalan Malam Sendiri Walau di Tempat Terang Bikin Kamu Takut

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya