Comscore Tracker

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!

Bayangkan, lalu biarkan imajinasi menuntunmu...
Kokology merupakan permainan psikologi yang akan menggali seperti apa diri kita sebenarnya. Karna ini semacam permainan, jadi biarkan imajinasi yang menuntunmu.

Bayangkan kamu sedang berada di padang gurun yang amat luas, menempuh sebuah perjalanan panjang. Cuaca saat itu panas terik dan begitu menyengat, tapi kamu harus tetap menempuh perjalanan panjang melewati padang gurun tersebut. Ikuti saja jalan ceritanya dan ketahui kepribadianmu.

1. Kamu sedang naik unta dan merasa lelah

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!pixabay.com

Kamu yang saat itu menggunakan unta sebagai kendaraanmu, sedang merasa sangat kelelahan. Di depan hanya ada hamparan pasir yang luas, seperti tanpa batas. Belum sedikitpun terlihat tempat tujuanmu. Panas, lelah, letih, dan kehausan. Apa yang akan kamu katakan pada unta tungganganmu itu?

2. Syukurlah ada oase

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!pixabay/Papafox

Tiba-tiba saja kamu melihat oase. Ah, syukurlah. Tunggu dulu! Disana terlihat seseorang di bibir oase. Siapa yang kamu lihat? (sebut nama orang yang kamu kenal)

Baca Juga: Ternyata Warna Dinding Pengaruhi Psikologismu, Pelajari 7 Macamnya Ini

3. Kamu akhirnya sampai di tempat tujuanmu

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!pixabay/Clotina

Kamu lantas melanjutkan perjalanan. Ketika langit sudah beranjak gelap, terlihat cahaya kecil dari kejauhan. Ah benar, itu adalah tempat tujuanmu. Akhirnya kamu sampai juga. Bagaimana perasaanmu sekarang?

4. Saatnya berpisah dengan unta yang kamu tunggangi

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!healthupdates.info

Karna kamu sudah sampai di tempat tujuanmu, sudah saatnya kamu melepaskan untamu. Unta itu harus menemani pengelana lain melewati perjalanannya. Siapa yang kamu lihat menunggangi untamu tadi?

5. Kesimpulan dan penjelasan

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!Unsplash/Cal Engel
Perjalanan melewati gurun adalah perwakilan dari kebebasan diri yang secara spesifik merujuk pada perpisahan dengan kekasih.

Apa yang kamu katakan pada untamu tadi adalah kalimat yang kamu ucapkan pada dirimu sendiri saat kehilangan, berpisah dengan kekasihmu. Motivasi untuk tetap kuat? Atau malah kalimat putus asa?

Oase sering dikaitkan dengan jalan keluar untuk penyelesaian masalah. Jadi, orang yang kamu lihat di oase tadi biasanya orang yang sering jadi tempatmu bersandar. Tempatmu mencari keteduhan ketika masalah menyulitkanmu.

Tempat tujuan berkaitan dengan proses pemulihan kondisi dirimu, dalam hal ini hatimu. Perasaanmu saat sampai di tujuanmu adalah apa yang kamu rasakan saat mampu mengatasi kehilangan tadi. Jadi, kamu merasa lega atau masih sulit move on

Penunggang unta yang baru biasanya dikaitkan dengan perasaan iri atau cemburu. Siapa? Diakah saingan dalam cintamu? Kamulah yang lebih tahu.

Nah, bagaimana hasilnya? Apakah sesuai dengan dirimu? Imajinasi sudah mengantarmu dalam perjalanan ke dalam dirimu. Sesuai atau tidak, kamulah yang lebih mampu memastikan keakuratannya. So, enjoy it.

Baca Juga: 9 Trik Psikologis Cerdik untuk Menutupi Ekspresimu di Depan Orang Lain

Tyas Photo Community Writer Tyas

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You