Setelah 18 Tahun Bersama Honda, Pedrosa Resmi Keluar Dari Honda

Pedrosa meninggalkan Honda setelah melalui 13 musim bersama

Dani Pedrosa dan tim Repsol Honda akan mengakhiri kolaborasi mereka di akhir musim MotoGP 2018, dilansir dari Cyclenews.com.

Pedrosa telah bersama Repsol Honda sejak saat kelas rookie di Kejuaraan Dunia MotoGP tahun 2006. Dia telah menjadi runner up dalam perburuan gelar tiga kali dan mencetak 31 kemenangan balapan.

Pedrosa juga merebut satu kemenangan 125cc dan dua 250cc World Championship dengan HRC sebelum memasuki MotoGP.

1. Jorge Lorenzo sosok pengganti Pedrosa di Honda

Setelah 18 Tahun Bersama Honda, Pedrosa Resmi Keluar Dari HondaTwitter@btsportmotogp

Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Jorge Lorenzo akan menggantikan Dani Pedrosa untuk musim MotoGP 2019 dan 2020, dengan juara dunia lima kali ditetapkan untuk menjadi rekan setim bagi Marc Marquez, dilansir dari Motorcyclenews.com.

Pembalap Ducati saat ini Jorge Lorenzo , telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan pakaian Italia pada akhir musim MotoGP 2018 untuk bergabung dengan rekan senegaranya dan memerintah juara dunia Marc Marquez di Repsol Honda.

2. Performa menurun Dani Pedrosa

Setelah 18 Tahun Bersama Honda, Pedrosa Resmi Keluar Dari Hondagpone.com

Tentu saja, pengumuman mengejutkan tentang penandatanganan Lorenzo ini juga memengaruhi pebalap Dani Pedrosa. Pebalap berusia 31 tahun itu harus mengosongkan tempat duduknya setelah 18 tahun bersama tim Honda MotoGP.

Masa depannya terlihat agak tidak pasti, mengingat penampilannya yang tidak bersemangat selama beberapa musim terakhir, dan belum lagi cedera parah yang ia alami musim ini.

Pebalap Spanyol telah memenangkan 31 balapan untuk Honda, tetapi hanya berhasil menyelesaikan di posisi kedua di kejuaraan pada musim 2007, 2010, dan 2012. Tidak buruk untuk tim lain, tetapi tidak cukup untuk tim perawakan Repsol Honda.

Pedrosa juga merebut satu kemenangan 125cc dan dua 250cc World Championship dengan HRC sebelum memasuki MotoGP.

3. Masa depan Pedrosa setelah keluar dari HRC

Setelah 18 Tahun Bersama Honda, Pedrosa Resmi Keluar Dari HondaTwitter.com

Pernyataan Yoshishige Nomura, Presiden HRC:

Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagiku
Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan suksesnya. Dan untuk mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama. Kami juga mendoakan yang terbaik dari keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih, Dani.

Pada tahap ini, tidak jelas apakah Pedrosa akan terus di MotoGP atau pensiun.

"Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir pada akhir musim, saya ingin menegaskan bahwa saya akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di GP Catalan," kata Pedrosa, dikutip dari Motogp.com.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada HRC untuk semua tahun kesuksesan pribadi dan profesional ini dengan mereka, dan karena selalu menghormati prioritas dan keputusan saya," tambahnya.

Adam Malik Photo Writer Adam Malik

today a reader , tomorrow a leader ~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya