Bukan ke Lakers, DeMarcus Cousins Pilih Warriors

DeMarcus Cousins resmi jadi pemain Warriors

DeMarcus Cousins, mantan pemain New Orleans Pelicans, yang sebelumnya dikaitkan terus dengan LA Lakers, akhirnya lebih memilih Golden State Warriors. Menurut Adrian Wojniacki, ESPN, Cousins mendapat kontrak 1 tahun dengan nilai 5,3 juta dolar.

1. Melengkapi kepingan terakhir super team Warriors

Bukan ke Lakers, DeMarcus Cousins Pilih WarriorsSporting news

Kepindahan Cousins ke Warriors menjadi pelengkap starting line up Warriors musim depan. Dengan statistik yang bagus musim lalu dengan rataan 25,2 poin; 12,9 rebound; 5,4 assist; 1,6 steal; dan 1,6 blok per laga.

Diyakini pemain yang dijuluki Boogie ini, menjadi tambahan kekuatan Warriors di bawah ring terutama dalam rebound dan bertahan.

2. Menjadi tim yang memiliki 5 All-Star di skuatnya sejak Celtics 1975-1976

Bukan ke Lakers, DeMarcus Cousins Pilih WarriorsThe mercury news

Dengan kehadiran Boogie dan mempertahankan Kevin Durant, total ada 5 All-Star musim lalu yang akan bermain di Warriors musim depan: Curry, Klay Thompson dan Draymond Green. Ini yang pertama sejak Celtics tahun 1975-1976 dengan skuat yang diisi John Havlicek, Jojo White, Charlie Scott, Paul silas dan Dave Cowens.

3. Bisakah Warriors juara musim depan, lagi?

Bukan ke Lakers, DeMarcus Cousins Pilih WarriorsThe New York Times

Warriors sudah menguasai NBA selama 4 tahun terkahir dengan memenangkan 3 dari 4 final yang mereka lakoni. Apa itu sudah cukup? Tidak. Mereka merekrut Cousins center terbaik di NBA saat ini untuk membuat dinasti Warriors berlanjut.

Dengan super team-nya Warriors diyakini minimal melaju ke final wilayat barat. Hanya Houston Rockets yang berpotensi menghalau Warriors ke final musim depan. Tapi, jangan lupa dengan LeBron dan Lakersnya, serta big three-nya OKC yang mengganggu Warriors di musim depan.

Adam Wahana Fiqri Photo Writer Adam Wahana Fiqri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya