5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Mahir Memasak, Ada Lionel Messi, nih!

Kemampuan mereka tak terbatas mengolah si kulit bundar aja

Sebagai bintang sepak bola dunia, keahlian para pemain ini di lapangan hijau tidak perlu diragukan lagi tentunya. Teknik dan strategi saat menggiring bola sudah jadi makan sehari-hari mereka.

Namun, di balik itu semua, sederet pemain sepak bola tentunya juga memiliki keahlian dan hobi lain di luar lapangan, salah satunya adalah memasak. Banyak yang tidak menyangka bahwa sebagian pemain sepak bola dunia ini nyatanya sangat mahir dalam mengolah hidangan, lho!

Lantas siapa sajakah pemain sepak bola dunia yang mahir memasak? Berikut ini kami sajikan ulasannya buat kamu!

1. Lionel Messi 

Selain pandai menggiring bola di lapangan hijau, Lionel Messi ternyata juga sangat mahir mengelola makanan di dapur. Pada sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Lionel Messi terlihat sedang sibuk memasak steak.

Bahkan, banyak yang mengira bahwa striker Paris Saint Germain (PSG) tersebut pernah bekerja sebagai koki kelas dunia. Tak tanggung-tanggung, potongan steak tersebut telihat mantang sempurna saat ia sajikan.

2. Kevin De Bruyne 

Tak mau kalah dari Lionel Messi, bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, ternyata sangat lihai dalam mengelola adonan. Pemain nasional Belgia tersebut memiliki hobi unik yang terlepas dari dunia sepak bola, yaitu membuat kue.

Pada sebuat postingan Twitter Mario Melchiot, terlihat bahwa Kevin De Bruyne telah membuat kue untuk rekan setimnya di Manchester City. Tak hanya pandai membuat kue, ia pun ternyata merupakan penggemar berat dari acara TV bertajuk kompetisi pembuatan kue di Inggris, Great British Bake Off (GBBO).

Baca Juga: 5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De Bruyne

3. Daniel Andre Sturridge 

Di balik kelihaiannya dalam mengiring bola, mantan pemain andalan Liverpool ini rupanya juga sangat jago memasak. Dalam sebuah unggahan Twitter, terlihat Daniel Sturridge sedang memasak makan favoritnya bersama sang ibu.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut sukses memasak daging ayam pedas dengan quinoa dan sayuran. Ia mengungkapkan bahwa kemampuan memasaknya ini memang ia dapatkan dari kebiasaan menemani sang ibu di dapur kala ia masih kecil dulu.

4. Paul Pogba  

Saat ini, Paul Pogba dikenal sebagai sosok gelandang yang sangat kreatif dan flair ketika merumput. Nyatanya, kreativitas Pogba tersebut juga turut ia tuangkan ke dalam hobinya di dapur, memasak. Saking cintanya dengan dunia kuliner, pemain Manchester United tersebut nekat membawa koki pribadinya di Italia untuk ikut pindah ke Inggris.

Hal tersebut Paul Pogba lakukan untuk mengajarkan dirinya lebih jauh tentang bagaimana cara memasak ala profesional. Tak heran, hal itu membuat Paul Pogba sangat mahir dalam memasak berbagai hidangan dunia.

5. Virgil Van Dijk 

Di balik kesuksesannya sebagai bek tangguh di Liverpool, ternyata Virgil Van Dijk pernah bekerja sebagai juru cuci di sebuah bakery, lho! Pengalaman kerja itu membuat ia sangat mahir dalam membuat kue. 

Dalam video yang tersemat tersebut, tampak Virgil sedang membuat kue bersama rekan setimnya, Naby Keita, Andy Robertson, dan Daniel Sturridge. Tak tanggung-tanggung, pemain kelahiran Belanda tersebut diangkat menjadi kepala koki oleh rekan setimnya.

Tentu sederet bintang sepak bola dunia memiliki hobi lain selain mengolah si kulit bundar. Nah, memasak adalah salah satu hobi unik yang cukup digemari dari beberapa bintang di atas. Masakan siapa, nih, yang paling pengin kamu cicipi?

Baca Juga: 5 Pemain yang Kagum Melihat Kualitas Lionel Messi pada Sesi Latihan

Adi Ramadhan Pratama Photo Writer Adi Ramadhan Pratama

Belajar dari pengalaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya