Comscore Tracker

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregor

Di tengah teka-teki tim baru #IDNTimesSport 

Kapten timnas Inggris, Harry Kane menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola.
Dikutip dari The Telegraph, pemain 28 tahun itu tengah diperebutkan oleh dua klub besar Premier League, yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Prestasinya yang gemilang saat membela Inggris di Euro 2020, membuat Manchester City tertarik untuk memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun di sisi lain, Spurs menolak keras tawaran tersebut dan akan mempertahankan Harry Kane pada musim panas tahun ini.

Seperti yang diketahui, Harry Kane sudah berada di Tottenham Hotspur sejak tahun 2004 hingga sekarang. Walaupun begitu, ia pernah di pinjamkan ke beberapa klub sepak bola dunia semasa kariernya di Tottenham Hotspur. Perebutan panas tersebut pun menimbulkan rasa penasaran untuk mengenal Harry Kane lebih dekat. Berikut lima fakta Harry Kane yang jarang diketahui publik.

1. 'Ditendang' ke empat klub berbeda sebelum benar-benar bermain di Tottenham Hotspur

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregorHarry Kane sedang melakukan latihan rutin bersama timnas Inggris (instagram.com/harrykane)

Dikutip dari Spurs Web, Harry Kane pernah dipinjamkan ke empat klub di Premier League sebelum benar-benar bermain di Tottenham Hotspur. Harry Kane pindah ke Leyton Orient sebagai pemain pinjaman pada tahun 2011.

Tak hanya itu, dirinya pernah bermain sebagai status pinjaman di Millwal, Norwich City hingga Leicester City di sepanjang kariernya. Melihat prestasi yang kian meningkat, Tottenham Hotspur baru benar-benar menggunakan jasa Harry Kane pada tahun 2013.

2. Pernah ditolak akademi Tottenham Hotspur dan Arsenal 

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregorHarry Kane saat bermain untuk timnas Inggris di Piala Dunia Russia 2018 (instagram.com/harrykane)

Semasa muda, Harry Kane pernah ditolak bermain oleh akademi Tottenham Hotspur dan Arsenal. Dikutip dari Go Sosial, Kane yang saat itu bermain di klub Ridgeway Rovers ditolak mentah-mentah lantaran berat badannya yang dinilai terlalu gemuk.

Tolakan tersebut rupanya menjadi pemantik Harry Kane untuk menunjukan kualitasnya dalam bermain bola. Harry Kane yang tidak patah semangat, memutuskan untuk bergabung dengan Watford Akademi pada usia yang menginjak 11 tahun.

Disaat membela Watford, Harry Kane bermain mengesankan ketika melawan akademi Tottenham Hotspur. Lantas hal tersebut membuat Tottenham Hotspur meminta Harry Kane untuk bergabung bersama mereka.

Baca Juga: 10 Pemain yang Cetak Hattrick pada Laga Pembuka Liga Inggris

3. Harry Kane merupakan sosok pria setia  

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregorHarry Kane dan istrinya Katie Goodland (instagram.com/harrykane)

Dikutip dari Esquire, Harry Kane menikahi teman masa kecilnya Katie Goodland pada tahun 2019. Kane telah menjalani hubungan dengan Katie Goodland pada saat mereka duduk di bangku sekolah.

Dari pernikahannya dengan Katie, Harry Kane memiliki 3 orang anak, yaitu Vivienne Jane Kane, Ivy Jane Kane, dan Louise Harry Kane. Harry Kane sampai sejauh ini belum pernah diterpa isu miring terkait hubungan percintaannya.

4. Harry Kane pernah 'tantang' duel sang juara UFC Conor McGregor

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregorPoster Harry Kane vs Conor McGregor (twitter.com/HKane)

Diketahui, Harry Kane sangat tergila-gila dengan berbagai olahraga seperti UFC dan  American Football (NFL). Bahkan ia menamai salah satu anjingnya dengan nama Tom Brady yang merupakan bintang quarterback di tim Tampa Bay Buccaneers.

Namun bukan hanya itu, Harry Kane pun pernah menantang Juara UFC Conor McGregor untuk bertarung dengannya pada tahun 2016 lalu. Dikutip dari Pundit Arena, Kane mengirimkan poster pertarungan dirinya dan McGregor di akun Twitter pribadinya @Hkane. Sontak hal tersebut menjadi bahan perbincangan, karena McGregor sedang naik daun pada tahun 2016.

5. Hampir bermain di timnas Republic of Ireland 

5 Fakta Harry Kane yang Jarang Diketahui, Pernah 'Tantang' McGregorSelebrasi kemenangan Harry Kane bersama Bale saat berseragam Tottenham Hotspur (instagram.com/harrykane)

Dikutip dari Go Sosial, sebelum menjadi ikonik timnas Inggris, Harry Kane pernah diisukan bergabung ke timnas Irlandia. Hal itu diperkuat setelah dirinya telah memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan Irlandia.

Namun berdasarkan pertimbangan panjang, dirinya memutuskan untuk bertahan bersama timnas Inggris pada Agustus 2014. Alhasil, Harry Kane bisa menjadi ikonik The Three Lions.

Prestasi Harry Kane yang ia capai sekarang, ternyata memiliki rintangan yang berliku. Sifat Harry Kane yang khas membuat dirinya berkesan di hati para fans di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022

Adi Ramadhan Pratama Photo Writer Adi Ramadhan Pratama

Belajar dari pengalaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya