Comscore Tracker

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak 

Kartu merah terbanyak di sepanjang sejarah Premier League!

Pada sebuah pertandingan sepak bola pasti memiliki kejadian yang terduga, salah satunya adalah pelanggaran. Emosi dan tekanan pekerjaan membuat para pemain sepak bola melakukan segala cara untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pelanggaran selama pertandingan sepakbola terbagi menjadi dua, yaitu kartu kuning dan kartu merah. Terlepas dari itu, ternyata ada beberapa klub sepak bola yang miliki jumlah pelanggaran kartu merah terbanyak.

Nah, oleh sebab itu, berikut lima klub Premier League yang mendapatkan kartu merah terbanyak. Simak hingga habis!

5. West Ham United 

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak Pemain West Ham United kecewa atas kekalahannya saat melawan Manchester United (instagram.com/westham)

Klub yang dibentuk oleh para pembuat kapal ini, ternyata masuk kedalam salah satu tim yang banyak mengoleksi kartu merah. Dilansir Premier League, klub yang dibentuk tahun 1895 ini berhasil mengoleksi 78 kartu merah di sepanjang kariernya.

Bahkan menurut SQaF, klub yang bernama awal Thames Ironworks FC ini pernah tercatat mengoleksi 8 kartu merah dalam satu musimnya pada tahun 1990 hingga 2000. Tak hanya itu, Mark Noble yang merupakan pemain bintang The Hammers ternyata mengoleksi jumlah pengusiran terbanyak di West Ham United, yaitu 5 kartu merah.

4. Chelsea 

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak Pemain Chelsea selebrasi atas kemenangannya (instagram.com/chelseafc)

Klub peraih liga Champions 2020/2021 ini, ternyata salah satu tim yang mengoleksi kartu merah terbanyak. Dilansir Premier League, Chelsea telah mengantongi 82 kartu merah di sepanjang pertandingannya.

Tak hanya itu, pemain legendaris Chelsea yaitu John Terry dinobatkan sebagai pemegang kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Chelsea. Dilansir Chelsea FC Latest News, John Terry berhasil mengemas 6 kartu merah ketika dirinya membela The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain Pernah Bela Arsenal dan Tottenham di Era Premier League

3. Newcastle United 

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak Sean Longstaff mencetakan gol saat berseragam Newcastel

Dilansir Premier League, klub yang berjuluk The Magpies ini juga merupakan salah satu pemegang kartu merah terbanyak di liga Inggris. Diketahui, Newcastle United telah memboyong 88 kartu merah dengan rentan waktu dari tahun 1892 hingga 2021.

Prestasinya tersebut tidak hanya sampai di situ, Newcastle United pernah mencatatkan sejarah sebagai klub dengan peraih kartu merah terbanyak dalam satu musim. Dilansir SQaF, klub yang berlogo kuda laut itu berhasil memperoleh 8 kartu merah di sepanjang musim 1999 hingga 2000. Hal itulah yang membuat Newcastle United memperoleh gelar 'klub tidak disiplin' di tahun 1999-2000.

2. Everton 

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak Seleberasi Yerry Mina saat Everton mencetakan gol

Everton ternyata melebihi rival sekotanya Liverpool dalam hal memperoleh kartu merah terbanyak. Dilansir Premier League, The Toffees berhasil memperoleh 88 kartu merah di sepanjang laga yang mereka ikuti di liga Inggris.

Disisi lain, penyerang legendaris Duncan Ferguso menjadi salah satu penyumbang terbesar kartu merah di Everton. Pemain kelahiran Scotlandia tersebut berhasil memboyong 8 kartu merah selama 10 tahun di Everton. Gaya bermain yang terbilang agresif ini, membuat dirinya sering melanggar aturan. Bahkan ketika di luar lapangan, dirinya juga pernah terjarat kasus berat hingga masuk ke dalam jeruji besi.

1. Arsenal 

5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak Pemain Arsenal melakukan seleberasi atas gol yang diperolehnya (instagram.com/arsenal)

Arsenal menjadi klub dengan prestasti terbanyak yang memperoleh kartu merah di liga Inggris. Dilansir Premier League, Arsenal berhasil memborong habis 99 kartu merah di sepanjang sejarah liga Inggris.

Kartu merah Granit Zhaka saat melawan Manchester City membuat Arsenal menduduki peringkat satu. Hal itu pun Zhaka berhasil telah menyumbangkan 4 kartu merah selama dirinya membela Arsenal.

Tak hanya Granit Zhaka, Patrick Vieira menjadi pahlawan atas sumbangan kartu merah terbanyak untuk The Gunners. Tercatat Patrick Viera telah menyumbangkan 8 kartu merah selama sembilan tahun membela Arsenal.

Walaupun terkesan tidak memiliki disiplin, namun hal itu merupakan rangkuman dari bertahun-tahun lamanya ketika klub tersebut didirikan. Dan hal ini pun membuat setiap klub bisa meningkatkan kedisiplinan setiap pemainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Pernah Bela Arsenal dan Tottenham di Era Premier League

Adi Ramadhan Pratama Photo Writer Adi Ramadhan Pratama

Belajar dari pengalaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya