Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019

Liliyana Natsir memutuskan gantung raket

Turnamen Indonesia Master 2019, yang akan berlangsung di Istora Senayan pada 22-27 Januari 2019 nanti merupakan turnamen yang spesial bagi andalan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana. Soalnya Liliyana Natsir yang kini berusia 33 tahun, memutuskan gantung raket atau pensiun setelah perhelatan turnamen tersebut usai. Kini, Tontowi/Liliyana berada di peringkat tiga ganda campuran dunia.

1. Liliyana Natsir tetap akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad di turnamen tersebut

Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019Instagram.com/badminton.ina

Sebelumnya pelatih ganda campuran PBSI Richard Mainaky, mengharapkan Liliyana Natsir di turnamen Indonesia Masters 2019 akan berpasangan dengan pebulu tangkis muda. Tetapi Liliyana Natsir mengkonfirmasi, ia tetap akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad di turnamen terakhirnya tersebut.

2. Walau akan ditinggal Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad tetap terus melanjutkan karirnya

Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019Instagram.com/badminton.ina

Walaupun akan ditinggal partnernya, Tontowi Ahmad tetap terus melanjutkan karirnya. Ia sudah dicoba berpasangan dengan Della Destiara Haris di Hong Kong Terbuka, akan tetapi hasilnya belum memuaskan. Keduanya langsung tersingkir pada babak pertama. Perlu waktu buat Tontowo dan Della Destiara supaya bisa menjadi kompak.

Baca Juga: Gantikan Liliyana Natsir, Winny Kini Berpasangan dengan Tontowi Ahmad 

3. Prestasi yang pernah diraih Tontowi/Liliyana selama menjadi pasangan ganda campuran

Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019Instagram.com/natsirliliyana

Tontowi/Liliyana sudah begitu banyak meraih prestasi-prestasi membanggakan buat Indonesia. Puncaknya raihan medali emas pada Olimpiade 2016, di Rio de Janeiro, Brasil. Di turnamen All England, keduanya pernah meraih tiga gelar beruntun pada tahun 2012, 2013, dan 2015. Hanya saja di kancah Asia (Asian Games), keduanya belum sekalipun membawa emas bagi Indonesia.

Baca Juga: Pasangan Tontowi/Liliyana Mundur dari Jepang Open, Ini Penyebabnya 

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya