Indonesia Open 2018: Melaju ke Final, Tontowi Beberkan Kelemahan Lawan

Mereka menang dua set langsung

Jakarta, IDN Times – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21:18 dan 21:8.

“Tadi bertanding dengan bertemu teman sendiri. Kami berdua coba untuk ngobrol dan menerapkan strategi," katanya setelah bertanding. 

1. Hafiz/Gloria bermain kurang tenang

Indonesia Open 2018: Melaju ke Final, Tontowi Beberkan Kelemahan LawanIDN Times/Afriani Susanti

Menurut Owi, pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria bermain kurang tenang dalam pertandingan melawannya. Sehingga banyak menghasilkan bola mati pada permainan tersebut. “Hafiz dang Gloria bermain kurang tenang. Jadi bola gampang mat sendiri,” ujarnya. 

2. Set pertama dengan perlawanan sengit

Indonesia Open 2018: Melaju ke Final, Tontowi Beberkan Kelemahan LawanIDN Times/Afriani Susanti

Sementara itu, Liliyana mengatakan bahwa permainan di set pertama, pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria memberikan perlawanan yang sengit. Kemudian hal tersebut berubah pada set kedua.

“Set pertawam memberikan perlawanan yang sengit. Di set dua, saya gak tahu ada perubahan apa. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami pun dapat poin dengan mudah. Positifnya jadi tidak terlalu capek dan bisa istirahat,” ungkap Liliyana.

3. Persiapan untuk pertandingan di final

Indonesia Open 2018: Melaju ke Final, Tontowi Beberkan Kelemahan LawanIDN Times/Afriani Susanti

Di final nanti, Tontowi/Liliyana ini akan bertemu pasangan Malaysia. Bagi Liliyana yang terpenting adalah komunikasi yang baik yang terus dijaga dengan Owi agar pertandingan di final bisa lebih baik dari hari ini.

“Lebih fokus lagi, dan harus benar-benar siap,” jelasnya. 

Baca Juga: 3 Bintang Piala Dunia yang Bisa Membuat Barcelona Jadi Tak Terkalahkan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya