Comscore Tracker

Keren, 4 Olahraga Tradisional Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018

Ada yang dari Indonesia lho...

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia 18 Agustus 2018-2 September 2018. Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen olahraga se Asia tersebut. Dua kota yang akan menyelenggarakan event tersebut adalah Jakarta dan Palembang.

Pada Asian Games 2018 kali ini, ada beberapa cabang olahraga baru yang dipertandingkan. Beberapa di antaranya adalah olahraga tradisional yang berasal dari beberapa negara peserta. Mungkin ada beberapa olahraga yang belum akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Dari keseluruhan cabang yang ada, inilah 4 olahraga tradisional yang dipertandingkan:

1. Pencak Silat

Keren, 4 Olahraga Tradisional Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018pikiran-rakyat.com

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asal Indonesia. Olahraga ini sudah cukup lama berkembang di Indonesia, yaitu sejak jaman kerajaan-kerajaan di nusantara. Namun belum diketahui secara pasti asal muasalnya, sebab hampir semua daerah di Indonesia mempunyai tradisi ini dengan kekhasannya masing-masing. Indonesia patut berbangga karena cabang ini sudah diakui dunia.

2. Kabaddi

Keren, 4 Olahraga Tradisional Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018prokabaddi.com

Kabaddi merupakan olahraga tradisional asal Tamil Nadu, India. Kabaddi mulai dipertandingkan di Asian Games ke XVII di Korea Selatan sebagai ajang khusus. Olahraga ini seperti permainan anak-anak dimana seorang pemain harus melewati tujuh orang untuk sampai ke garis aman.

3. Sambo

Keren, 4 Olahraga Tradisional Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018ymmaa.com

Sambo adalah beladiri asal Uni Soviet yang diperkenalkan oleh Viktor Spiridonov dan Vasili Oshchepkov. Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhiya yang berarti 'Beladiri Tanpa Senjata'. Sambo mirip gulat yang mengandalkan teknik kuncian.

4. Kurash

Keren, 4 Olahraga Tradisional Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018newindianexpress.com

Kurash adalah sejenis olahraga beladiri asal Uzbekistan. Olahraga ini memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus. Gerakan dasar Kurash mirip dengan gulat dan judo, hanya saja dalam Kurash kondisi bantingan berada dalam posisi berdiri pada kaitan atas, tidak diperkenankan menggunakan kaitan pada kaki.

Itulah 4 olahraga tradisional yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Semoga Indonesia bisa berjaya ya!

Hikari Ava Photo Writer Hikari Ava

Menjadi abadi dengan tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya