Bermain Rangkap, Ricky Karanda Suwardi Kembali CLBK dengan Angga Pratama

Semoga menambah prestasi sektor ganda putra!

Kabar terbaru dari bulu tangkis Indonesia kali ini datang dari sektor ganda Indonesia yang mengalami perubahan. Pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi yang berpasangan dengan Debby Susanto akan bermain rangkap. Ricky sendiri akan bermain ganda putra dan ganda campuran. 

Ricky sendiri akan kembali berpasangan dengan rekan lamanya Angga Pratama. Kembalinya kedua pasangan ini diharapkan dari sektor ganda putra akan mendominasi bulu tangkis dunia. 

1. Ricky yang berpasangan dengan Deby Susanto masih belum maksimal

Bermain Rangkap, Ricky Karanda Suwardi Kembali CLBK dengan Angga PratamaTwitter INA Badminton

Indonesia dari sektor ganda campuran telah merombak pasangan juara All England 2016, Praveen Jordan/Deby Susanto. Pasalnya kedua pasangan ini masih belum konsisten permainannya. Padahal ganda pelapis Owi/Butet ini diharapkan suatu saat menjadi ganda andalan Indonesia. 

Namun, prestasi dan permainan yang sudah turun membuat mereka dipisah setelah Dubai Superseries 2017. Praveen sendiri dipasangkan dengan Melati Oktavia. Sementara Deby dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi yang sebelumnya berpasangan dengan Angga Pratama.  

Dilihat dari performa pasangan Ricky/Deby yang sudah bermain di ajang turnamen bulu tangkis dunia. Prestasinya bisa dikatakan masih minil dan belum menunjukan performa yang bagus. Pasangan baru Deby/Rikcy sendiri paling tinggi hanya bisa mencapai babak perempat final kejuaraan Asia 2018. Sementara pada ajang Australia Open pada Mei kemaren sudah kandas di babak 16 seperti dilansir dari BWFworldtour.com.

Sementara prestasi Melati/Praveen lebih bagus karena sudah mencapai babak final kejuaraan super series yaitu India Open. Mereka juga mencapai babak semifinal Indonesia Master 2018. 

2. Ricky/Angga akan kembali beraksi di ajang Malaysia Open

Bermain Rangkap, Ricky Karanda Suwardi Kembali CLBK dengan Angga PratamaTwitter INA Badminton

Setelah dipisah dari kejuaraan Hongkong Open 2017. Pasangan Ricky Karanda/Angga Pratama akan kembali bermain di ajang di Malaysia Open World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada akhir Juni 2018 seperti dilansir dari laman Instagram @badminton.ina.

Kembalinya pasangan yang menjadi andalan di Thomas Cup 2016 kala mengantarkan Indonesia ke babak final ini akan menambah kekuatan sektor ganda. Seperti yang diketahui bahwa pasangan yang terakhir kalo menjuarai Singapura Open 2016 ini memang selalu menjadi pasangan kedua Indonesia setelah ganda Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki ganda terbaik seperti dua minions, Fajar/Alfian, Hendra/Ahsan, dan Berry/Hardianto. Kembalinya ganda kedua terbaik Indonesia ini diharapkan akan mampu menambah prestasi Indonesia dari sektor ganda. 

Ricky sendiri akan bermain rangkap pada kejuaraan Malaysia Open. Semoga dengan kembalinya ujung tombak kedua ganda Thomas Cup 2016. Indonesia akan semakin berjaya dari sektor ganda putra. 

3. Berikut daftar pemain di Malaysia Open 2018

Bermain Rangkap, Ricky Karanda Suwardi Kembali CLBK dengan Angga PratamaBwfworldtour.com

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Abdul Karim Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky, Shesar Hiren Rhustavito, Ferneel Hazael Sompie, Tommy Sugiarto.

Tunggal putri: Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky, Freeisy Ester Sompie, Yulia Yosephin Susanto.

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Rizki Adam/Raynald Tangguh Hartanto, Yoga Prasetyo/Dimas Satria Aji, Forverio Rivaldo/Riky Widianto, Michael Kaldrian Wiguna/Ali Rofa Akbar.

Ganda putri: Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, Ronald/Annisa Saufika, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, Ferneel Hazael Sompie/Freeisy Ester Sompie.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya