Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Indonesia Open 2018

Turun dengan kekuatan penuh!

Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis elit dunia. Pasalnya Indonesia akan menggelar turnamen bulu tangkis level 1000 atau Premier of premier. Perlu kalian ketahui, bahwa hanya tiga turnamen yang berlevel 1000, yaitu All England, China Open, dan Indonesia Open, seperti dilansir dari Bwfworldtour.com.

Sebelumnya pada bulan Januari 2018, Indonesia menggelar turnamen Indonesia Master (Level super series). Namun kali ini Indonesia menjadi tuan rumah Blibli Indonesia Open 2018.

Indonesia Open akan dihelat pada 3-8 Juli di Istora Senayan Jakarta.

Total hadiahnya sangat fantastis. Yakni sebesar 1,25 juta US Dollar. PBSI sendiri sudah mengumunkan para pemain yang akan ikut serta. Para pemain ini akan menjadi tulang punggung Indonesia untuk berjaya di kandang sendiri.

Siapa sajakah para pemain yang akan ikut bertanding dalam Indonesia Open 2018. Simak yuk.

1. Sektor tunggal kerahkan kekuatan penuh

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Indonesia Open 2018Twitter INA Badminton

Dari sektor tunggal putra Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro, dan Tommy Sugiarto. Sementara dari tunggal putri, Indonesia menurunkan Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Asty Dwi Widyaningrum, seperti dilansir dari Twitter @INABadminton.

Dari tunggal Indonesia, Indonesia memang menurunkan kekuatan penuh semua andalannya. Namun dari tunggal putra, Anthony akan menjadi ujung tombak untuk meraih gelar. Pasalnya pada Indonesia Master 2018, Ginting sukses meraih gelar juara. Dengan dukungan suporter Indonesia yang sangat luar biasa. Indonesia sangat yakin akan mampu meraih gelar.

Tunggal putra yang lainnya juga tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya skuat muda dan veteran yang turun tentu akan menjadi faktor kejutan tersendiri. Sementara dari tunggal putri bisa dilihat dari penampilan Gregoria yang sudah tampil maksimal dalam Uber Cup 2018 dan belum terkalahkan.

Konsistensisnya semoga bisa turun di Indonesia Open dan menorehkan hasil yang sangat baik. Untuk tunggal lainnya tentu akan bermain maksimal demi kejayaan Indonesia.

2. Sektor ganda masih andalkan duo minions dan apriyani/greysia

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Indonesia Open 2018bwfworldtour.com

Dari sektor ganda putra Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto.

Sementara yang ikut dari babak kualifikasi meliputi Rian Agung Saputro/Frengky Wijaya Putra, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Akbar Bintang Cahyono, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Sementara dari ganda putri Indonesia menurunkan Anggia Shitta Awnada/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Rosyita Eka Putri Sari/Meirisa Cindy Sahputri.

Sedangkan pemain yang turun dari babak kualifikasi meliputi Serena Kani/Mychelle Crhystine Bandaso, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Dari ganda putra jelas, Indonesia akan mengandalkan ganda nomor 1 dunia. Pasalnya konsistensi Kevin/Markus sudah tidak bisa dipertanyakan lagi. Tiga kejuaraan yang diikuti pada tahun ini semuanya meraih gelar yaitu Indonesia Master, India Open, dan All England.

Sementara untuk ganda putri, Greysia/Apriyani tentu akan sangat dibebankan meraih gelar juara. Hal ini mengingat pada tahun ini mereka sudah mengoleksi gelar India Open dan runner up Indonesia Master.

Namun, tidak hanya mereka saja yang akan menjadi ujung tombak. Ganda lainnya tentu akan berkerja lebih keras lagi mengingat Indonesia sebagai tuan rumah. Tentu ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi setiap pemain.

3. Owi/Butet menjadi ujung tombak ganda campuran

Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Indonesia Open 2018Twitter INA Badminton

Dari ganda campuran Indonesia akan menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, Ronald/Annisa Saufika, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara pemain yang ikut dalam babak kualifikasi meliputi Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romdhini, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Andika Ramadiansyah/Mychelle.

Sektor ganda tentu akan masih mengandalkan pemain andalannya yaitu Owi/Butet. Pemain berperingkat 1 dunia saat ini memang dalam tahun ini gagal meraih dua gelar. Pasalnya mereka harus puas dengan runner up Indonesia Master dan runner up Badminton Asia Championship.

Ajang Indonesia Open akan menjadi arena untuk meraih gelar. Owi/Butet juga merupakan jawara bertahan Indonesia Open tahun lalu. Ini tentu akan menjadi motivasi bagi keduanya untuk mempertahankan gelarnya.

Untuk ganda lainnya Indonesia sangat optimis akan mampu memaksimalkan yang terbaik mengingat belum ada ganda pelapis dari Owi/Butet.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya