Final! 8 Negara Ini Pastikan Tiket Perempat Final Uber Cup 2018

Jepang tak tergoyahkan dan Kanada buat kejutan

Piala Uber Cup yang digelar di Bangkok Thailand sudah dimulai sejak tanggal 20 Mei 2018. Babak penyisihan grup hampir semua sudah selesai dan tinggal menunggu sang juara grup. Setidaknya 8 negara peserta sudah memastikan diri lolos ke perempat final. 

Di antara semua peserta yang melaju ke babak perempat final. Kanada sukses membuat kejutan lolos ke perempat final. Berikut adalah delapan negara yang sudah memastikan lolos ke perempat final. 

1. Grup A - Jepang tak tergoyahkan dan Kanada membuat kejutan

Final! 8 Negara Ini Pastikan Tiket Perempat Final Uber Cup 2018bwfthomasubercups.com

Grup A Piala Uber terdiri dari Jepang, India, Australia, dan Kanada. Jepang suksen lolos ke perempat final sebagai juara grup dengan tak tergoyahkan. Jepang selalu sukses menang telak 5-0 atas India, Australia, dan Kanada. Jepang di Piala Uber memang difavoritkan menjadi calon juara kuat.

Pasalnya materi pemainnya begitu merata dan sangat manakutkan. Skuadnya begitu mentereng dan berlabel pemain elit dunia seperti Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Sayaka Sato, Yuki/Fukushima, dan Misaki/Ayaka. Jepang datang ke Piala Uber juga sebelumnya telah menjuarai BAC 2018. 

Sementara hal tak terduga dari grup A. India yang difavoritkan lolos dari Grup A menemani Jepang harus kandas. Kanada menjadi penyebabnya setelah pada laga perdana Kanada sukses membantai India dengan 4-1. Meskipun kalah dengan Jepang 5-0. Namun, di laga terakhir Kanada mencukur Australia 4-1.

Hasil itu cukup membuat Kanada menjadi runner up grup A dan menemani Jepang lolos ke perempat final seperti dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com

2. Grup B - Thailand dan China Taipei begitu superior

Final! 8 Negara Ini Pastikan Tiket Perempat Final Uber Cup 2018bwfthomasubercups.com

Grup B berisi tuan rumah Thailand, China Taipei, Hongkong, dan Jerman. Namun, hanya Thailand dan China Taipei yang berhak lolos ke babak perempat final. Kedua negara dalam babak penyisihan tampil begitu superior dan menang telak atas lawan-lawannya. 

Tim Thailand yang dinahkodahi Rachanok Itanon dkk sukses mengalahkan Jerman dan Hongkong dengan skor telak 5-0. Sementara China Taipei yang dipimpinTai Tzu Ying Dkk sukses mengalahkan Hongkong 4-1 dan menang telak 5-0 atas Jerman. Kedua negara otomatis sudah lolos namun harus bertanding dilaga terakhir demi sang juara grup.

3. Grup C - Korea dan Denmark mulus ke perempat final

Final! 8 Negara Ini Pastikan Tiket Perempat Final Uber Cup 2018bwfthomasubercups.com

Dari grup C, Korea sangat digdaya dan belum pernah tergoyahkan sama sekali. Dari tiga kali pertandingan, Korea sukses mengalahkan semua lawan-lawannya dan keluar sebagai juara grup. Korea menang telak dengan skor 5-0 atas Mauritania dan Rusia. Sementara saat jumpa Denmark harus menang tipis dengan 3-2.

Sementara Denmark keluar sebagai runner up dengan dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan diderita dari Korea. Sementara saat jumpa Rusia menang dengan skor 4-1 dan membantai telak 5-0 atas Mauritania.

 

4. Grup D - China perkasa dan Indonesia runner-up

Final! 8 Negara Ini Pastikan Tiket Perempat Final Uber Cup 2018bwfthomasubercups.com

Grup C berisi Malaysia, Indonesia, Prancis, dan China. Tetapi China dan Indonesia yang sukses lolos ke perempat final. China sangat superior dan belum terkalahkan sehingga menjadi pemuncak grup. China sendiri datang ke Thailand dengan misi meraih gelar juara. 

Skuad yang dibawa juga sangat baik sama seperti Jepang. Sang unggulan kedua ini membawa Li Xurei, Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan Huang Yaqiong/Wang Yilyu yang menjadi poros kekuatan utama. Hasilnya pada babak penyisihan grup, China sukses menang 5-0 atas Prancis, menang 4-1 atas Malaysia, dan menang 3-2 atas Indonesia.

Sementara posisi runner up diisi oleh Indonesia. Indonesia berhasil meraih dua kali kemenangan setelah menaklukan 5-0 Prancis dan 3-2 atas Malaysia. Sementara saat jumpa China harus takluk dengan skor tipis 3-2.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya