Kalah Atas Wakil China, Greysia/Apriyani Harus Puas di Runner Up

Pertarungannya sengit banget. Lihat saja videonya di sini!

Pada kejuaraan badminton Hongkong Super Series, Indonesia menempatkan dua wakil ke final. Pertama, dari sektor ganda putra terbaik Indonesia yaitu Markus Gideon dan Kevin Sanjaya.

Pasangan kedua yang lolos berikutnya adalah ganda putri yang tengah naik daun yaitu Greysia dan Apriyani. Sebelumnya Kevin dan Gideon dengan mudah mengandaskan perlawanan duo Mads Conrad-Petersen/ Mads Pieler Kolding dengan skor 21-12 dan 21-18.

Alhasil Kevin dan Gideon memperoleh juara di Hongkong Super Series. Pada final ganda putri, Greysia dan Apriyani bertemu dengan unggulan pertama yaitu Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Rekor pertemuan antara Greysia/ Apriyani dengan Chen Qingchen/ Jia Yifan yaitu 1-0 untuk kemenangan wakil Indonesia. Kemenangan Greysia/ Apriyani atas wakil China di semi final Perancis Open 2017. Saat itu Greysia/Apriyani menang straight game langsung.

Di final, Chen Qingchen/Jia Yifan mampu mengandaskan Greysia/Apriyani.

Kalah Atas Wakil China, Greysia/Apriyani Harus Puas di Runner UpBolasport.com

Bertarung pada babak final babak sektor ganda putri yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (26/11/2017), pasangan Indonesia Greysia/Apriyani bertemu dengan wakil China Chen Qingchen/ Jia Yifan. Pertarungan antara mereka sangat sengit sekali dan harus sampai tiga game. 

Pada game pertama, Greysia/ Apriyani mudah mengandaskan wakil China dengan skor 21-14. Tetapi pada game kedua, Greysia/ Apriyani tidak mampu meladeni permainan Chen Qingchen/ Jia Yifan dan harus takluk dengan skor 16-21.

Di game penentuan, lagi-lagi Chen Qingchen/ Jia Yifan berhasil menaklukkan Greysia/ Apriyani dengan skor 21-15. Alhasil Greysia/ Apriyani harus puas dengan gelar runner-up dan Chen Qingchen/ Jia Yifan berhasil membalas atas kekalahan mereka.

Chen Qingchen/ Jia Yifan juga berhak atas juara sektor ganda putri di Hongkong Super Series 2017.

Inilah cuplikan pertandingannya.

https://www.youtube.com/embed/Ib4LhqS_bZ0

Ini pertandingan antara Greysia/ Apriyani dengan Chen Qingchen/Jia Yifan di Final Hongkong Super Series 2017.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya