Hasil Drawing Australia Open 2018, Indonesia Tidak Bertemu Lawan Berat

Simak yuk calon lawan pemain Indonesia!

Kejuaraan bulutangkis Crown Grup Australia Open 2018 akan digelar pada tanggal 8-13 Mei 2018. Turnamen level 300 atau setara dengan Grand Prix Gold akan dipertandingkan di Quacentre, Sydney, Australia. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 150.000 USD Amerika.

Dalam kejuaraan kali ini, Indonesia tidak menurunkan pemain terbaiknya. Drawing babak R1 Australia Open juga telah diumumkan. Para pemain Indonesia tidak berjumpa dengan lawan berat. Bahkan para pemain Indonesia menjadi unggulan di kejuaraan bulutangkis Australia Open.

Dilansir dari laman bwfworldtour.com, berikut adalah undian dari kejuaraan bulutangkis Crown Grup Australia Open 2018.

1. Sektor tunggal Indonesia tidak ada yang berjumpa lawan tangguh

Hasil Drawing Australia Open 2018, Indonesia Tidak Bertemu Lawan Beratbadmintonindonesia.org

Indonesia dalam ajang kali ini dari sektor tunggal putra dan putri masing-masing menurunkan 3 pemain. Dari tunggal putra Indonesia menurunkan Panji Ahmad Maulana, Tommy Sugiarto dan Sonny Dwi Kuncoro.

Sementara dari sektor tunggal putri, Indonesia juga menurunkan 3 pemain mudanya diantaranya Yulia Yosephin, Lyanny Mainaky, dan Jesica Muljati. Dari drawing yang telah dilakukan dari sektor tunggal putra dan putri di babak R1, Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan kelima bertemu dengan Milan Ludik.

Sementara Sony akan melawan wakil India, Karan Rajan. Panji sendiri akan menghadapi wakil India juga, Rahun Radav. Untuk sektor tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin akan menghadapi wakil India, Sri Priya. Lyanny Mainaky sendiri bertemu dengan wakil Amerika, Dispa Gupta dan Jesica Muljati akan menhadapi unggulan kelima asal Turki, Neslihan Yigit.

2. Sektor ganda putra dan putri juga tidak bertemu lawan berat

Hasil Drawing Australia Open 2018, Indonesia Tidak Bertemu Lawan Beratbadmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia mengirimkan empat wakil yang diantaranya Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankarya/Ade Yusuf Santoso, dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Sementara dari ganda putri, Indonesia menurunkan dua wakil saja atas pasangan Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri.

Hasil drawing kejuaraan yang telah dilakukan, Indonesia sendiri dalam kejuaraan kali ini untuk sektor ganda putra menempatkan 2 pasangan menjadi unggulan pertama dan kedua. Hal ini tentu membuat peluang untuk meraih gelar sangatlah besar.

Berry Angriawan/Hardianto yang menjadi unggulan pertama akan menghadapi wakil Amerika, Philip/Ryan Chew. Sementara unggulan kedua, Wahyu Nayaka Arya Pankarya/Ade Yusuf Santoso menghadapi wakil Thailand, Inkarat/Tarupat. Dua pasangan Indonesia yang tidak menjadi unggulan tentu tidak mau kalah. Target gelar juara juga menjadi harapan meskipun lawan yang dihadapi sangatlah berat.

Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan menghadapi pasangan kombinasi baru beda negara dan mantan ganda elit dunia yaitu Boon Heong Tan/Yoo Yeon Seong. Sedangkan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani menghadapi pemain ganda Jepang, Khiichiro/Yoishiro.

Untuk ganda putri, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari melawan wakil Thailand, Ruethaichanok/Suipamart dan Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri bertemu dengan wakil Jepang, Yukino/Nao Ono.

3. Ganda campuran beberapa pemain bertemu lawan tangguh

Hasil Drawing Australia Open 2018, Indonesia Tidak Bertemu Lawan Beratbadmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan 5 pasangan ganda campuran di turnamen yakni Ronald Alexander/Annisa Saufika, Frizt Mainaky/Lyanny Mainaky, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. Dari kelima pasangan Indonesia, hanya Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan keempat. Mereka akan menghadapi wakil tuan rumah, Justine/Abhinav.

Sementara Duo Mainaky bertemu dengan wakil India, Sharma/Poorvisha. Yantoni/Gischa akan menghadapi pemain asal unggulan ketiga asal India, Pranaav/Redy Shiki. Untuk Ricky/Debby akan menghadapi lawan asal China, Ou Xuanyi/Tong Wei dan Ronald/Annisa bertemu dengan unggulan kelima wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim Ha Na 

Meskipun tidak banyak pemain elit dunia yang turun di sektor ganda campura. Indonesia berharap mendapatkan gelar dari sektor ini.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya