Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal Dubai Superseries Final 2017

Masih bisa nambah 1 wakil lagi!

Indonesia memastikan satu tiket semifinal bulu tangkis kejuaraan Dubai Superseries Final 2017 lewat sektor ganda campuran. Pasangan ganda campuran yang berhasil lolos yaitu Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Kepastian mereka lolos setelah pada laga kedua mereka mengkandaskan wakil Malaysia dengan dua game langsung. 

Berjumpa dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (14/12/2017) malam WIB. Owi dan Butet berhasil mendepak wakil Malaysia dengan skor 21-17 dan 21-19.

Pada laga pertama Owi dan Butet juga mengandaskan Duo Adcock lewat pertarungan sengit tiga game yaitu 21-18, 18-21, dan 21-14. 

Dengan dua kemenangan yang diperoleh, Owi/Butet berhasil lolos ke babak semifinal. Pada pertandingan terakhir mereka akan bertemu dengan wakil China, Wang Yilyu dan Huang Dongping untuk memperebutkan juara grup B sektor ganda campuran.

Kiprah wakil Indonesia lainnya dalam Ajang Dubai Superseries Final 2017.

Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal Dubai Superseries Final 2017 Okezone.com

Sementara wakil ganda campuran lainnya, Praven Jordan dan Deby Susanto harus angkat kaki dari kejuaraan Dubai Superseries Final 2017. Pasalnya mereka kandas dalam dua laga dari wakil China Zheng Siwei/Cheng Qingchen dan wakil Hongkong Tang Chun/Tae Ying. 

Dari sektor ganda putra terbaik Indonesia Kevin dan Markus harus menjalani laga hidup mati. Pasalnya dalam laga kedua mereka kandas dari wakil Jepang Takesi Komura/Keigo Sonoda 17-21 dan 17-21.

Untuk memastikan tiket ke simifinal, pada laga terakhir mereka harus mengkandaskan wakil China Li Junhiu dan Liu Yuchen.

Inilah laga antara Owi/Butet vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Owi/Butet pulangkan wakil Malaysia.

https://www.youtube.com/embed/Ymt6nehVxsk

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya