Selamat! Marcus/Kevin Juara Dubai Super Series Final 2017

Akhir tahun yang manis, 7 gelar sepanjang tahun 2017!

Indonesia menempatkan satu-satunya wakil ke babak final Dubai Superseries Final 2017. Satu-satunya wakil yang lolos ke babak final yaitu lewat sektor ganda putra Kevin/Markus. Sementara Owi/Butet harus kandas pada babak semifinal setelah kalah dari wakil China Zheng Siwei/Chen Qingchen. 

Pada babak semifinal sebelumnya duo minions bertemu dengan Takesi Komura/Keigo Sonoda di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017) Siang WIB. Duo minions harus berjuang keras untuk menaklukan pasangan terbaik Jepang ini. Dengan semnangat tinggi, Kevin/Markus berhasil mengkandaskan wakil Jepang dengan 21-10, 18-21, dan 21-16. 

Dengan kemenangan atas wakil Jepang, duo minions berhasil lolos ke babak final dan akan bertemu antara Liu Cheng/Zhang Nan. Dengan kemenangan atas wakil Jepang, duo minions berhasil lolos ke babak final dan akan bertemu antara Liu Cheng/Zhang Nan

Duo Minions Berhasil Menundukan Wakil China pada Final Dubai Superseries Final 2017.

Selamat! Marcus/Kevin Juara Dubai Super Series Final 2017twitter.com/fikaahhen

Tampil pada babak final sektor ganda putra, Kevin/markus harus menghadapi unggulan ke-empat dalam turnamen Dubai SSF 2017 yaitu Liu Cheng/Zhang Nan. Final tersebut dilaksanakan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017) Malam WIB. 

Pada game pertama, Duo minions sempat bermain ketat dengan Liu Cheng/Zhang Nan. Tetapi dengan permainan yang tangguh dari duo minions, Kevin/Markus berhasil unggul dengan skor 21-16. Pada game kedua lagi-lagi Kevin/Markus berhasil menguasai permainan sehingga unggul atas Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-15.

Dengan kemenangan ini Kevin/Markus berhasil Juara Dubai Superseries Final 2017 dari sektor putra. Ini merupakan gelar satu-satunya yang diperoleh bagi Indonesia. 

Dengan Tambahan 1 Gelar Dubai Superseries Final, Mereka Mendapatkan 7 Gelar Sepanjang Tahun 2017.

Selamat! Marcus/Kevin Juara Dubai Super Series Final 2017Jawa Pos

Tambahan satu gelar di Dubai Super Series Final Minggu (17/12/2017), total sudah tujuh gelar super series pada tahun ini yang didapatkan duo Minions. Lima gelar yang sudah dapatkan yaitu All England SSP, India SS, Malaysia SSP, Japan SS, China SSP, dan Hongkong SS.

Total mereka sudah lolos ke babak final Super Series sebanyak sembilan kali dan hanya kehilangan dua gelar. Dua gelar mereka harus hilang setelah pada final Korea SS Kevin/Markus harus kandas dari pasangan Denmark Boe/Mogensen. Sedangkan pada final Denmark SSP, mereka kandas dari wakil China Liu Cheng/Zhang Nan.

Kevin dan Gideon merupakan pasangan ganda tersukses di dunia dengan memeroleh gelar terbanyak dan menyumbangkan gelar paling banyak buat Indonesia. Pantas saja jika mereka berdua menjadi pemain putra terbaik BWF. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya