Selamat! Ganda Putra Indonesia Juara Malaysia Masters 2018

Kalahkan wakil tuan rumah!

Indonesia hanya menempatkan satu-satunya wakil ke babak final Malaysia Master 2018. Satu-satunya wakil yang lolos ke partai puncak lewat sektor ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Lolosnya mereka tak lepas dari perjuangan keras melawan para unggulan.

Dilansir dari laman BWF, di partai final Fajar/Rian bertemu dengan wakil tuan rumah Goh V Shem/Tan We Kiong yang diselenggarakan di Arena Axiata, Bukit Jalil, Malaysia (21/1/2018) waktu setempat. Bagaimanakah kiprah Fajar/Rian sebelum ke partai puncak dan menjadi juara. 

Simak yuk!

1. Perjalanan terjal sebelum ke babak final Malaysia Master 2018

Selamat! Ganda Putra Indonesia Juara Malaysia Masters 2018bwfbadminton.com

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian merupakan wakil satu-satunya Indonesia di partai final Malaysia Master 2018. Perjalanan mereka menuju ke partai puncak tidak mudah.

Di babak 16, Rian/Fian harus menghadapi unggulan ke 4 Jepang, Takeshi Komura/Keigo Sonoda. Tetapi, dengan semangat dan kerja keras yang tinggi mereka berhasil menumbangkan wakil Jepang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Pada babak semifinal, mereka juga harus bertemu unggulan ke 6 asal Denmark, Duo Mads. Lewat pertarungan sengit tiga game, Rian/Fian berhasil mengkandaskan perlawanan dua Mads dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-17.

Alhasil mereka lolos ke final dengan berjumpa wakil tuan rumah Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

2. Bertemu di final dengan wakil tuan rumah, Rian/Fian berhasil meraih gelar juara

Selamat! Ganda Putra Indonesia Juara Malaysia Masters 2018Badmintonindonesia.org

Bertemu dengan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan We Kiong yang diselenggarakan di Arena Axiata, Bukit Jalil, Malaysia (21/1/2018) waktu setempat. Fajar/Rian pada game pertama harus kandas terlebih dahulu dengan skor 21-14.

Pada game kedua, Fajar/Rian sebenarnya tampil tertekan dikarenakan harus menghadapi wakil tuan rumah dengan dukungan para suporter. Sempat tertinggal jauh di game kedua dengan skor 18-13. Fajar/Fian berhasil menyamakan kedudukan sehingga mengambil alih kemenangan dengan skor 24-22.

Di game ketiga, mereka tampil lebih percaya diri sehingga berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 21-13. Dengan kemenangan tersebut, mereka memenangkan gelar Superseries pertamanya dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar 27 ribu US Dollar.

3. Inilah Pertandingan final Malaysia Master 2018 antara Rian/Fajar melawan Goh V Shem/Tan We Kiong

https://www.youtube.com/embed/oLTL63RAoNs

Selamat ya Fajar/Rian! 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya