Sony Dwi Kuncoro & Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal Australia Open 2018

Sayang sekali wakil tunggal putra sudah habis

Indonesia dari sektor tunggal putra berhasil mengirimkan 2 wakilnya ke perempaat final Australia Open 2018. Dua wakil yang berhasil melaju ke perempat final yaitu Tommy Sugiarto dan Sonny Dwi Kuncoro. Sementara Panji Ahmad Maulana harus terhenti di babak R2 dari Sai Praneeth.

Pada hari Jumat (11/5/2018), dua wakil Indonesia menjalani pertandingan demi tiket semifinal. Dari 2 wakil yang sudah bertanding, Indonesia gagal menempatkan 2 wakilnya ke babak semifinal.

Bagaimanakah jalannya pertandingan wakil Indonesia di babak Perempat Final. Simak ulasan pertandingannya seperti dilansir dari bwfworldtour.com.

1. Di babak R2, Tommy mulus dengan 2 game langsung dan Sonny harus rubber game

Sony Dwi Kuncoro & Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal Australia Open 2018badmintonindonesia.org

Pada babak R2 Australia Open 2018, Tommy Sugiarto bertemu dengan wakil Jepang, Yu Igarashi. Sementara Sony Dwi Kuncoro berjumpa dengan wakil Malaysia, Yee Han Chong. Namun sayangnya langkah Sony lebih sulit saat melaju ke perempat final dibandingkan dengan Tommy Sugiarto. 

Sang peraih perunggu Olimpiade 2004 Sony harus bersusah payah demi melaju ke perempat final. Di babak R2, Sony harus dipaksa oleh pemain muda Malaysia untuk bermain rubber game. Sonny yang sempat kalah telah 21-18 di game pertama. Namun dia bangkit digame kedua dan ketiga sehingga berhasil menang 21-18 dan 21-17.

Sedangkan Tommy yang menjadi unggulan ke-lima secara menyakinkan menang atas wakil Jepang, Yu Igarashi dengan skor 21-12 dan 21-9. Hasil itu membuat kedua wakil tunggal Indonesia sukses melaju ke babak perempat final. 

2. Di babak perempat final Sony dan Tommy sama-sama kalah dari wakil China dan gagal ke semifinal

Sony Dwi Kuncoro & Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal Australia Open 2018bwfbadminton.com

Pada babak perempat final Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto sama-sama bertemu dengan tunggal putra China. Sony sendiri menghadapi pemain muda China, Zhao Zunpeng dan Tommy bertemu dengan pemain muda China, Zhao Zeqi.

Sony yang menghadapi pemain muda China, Zhao Zunpeng juga harus dipaksa bermain rubber game. Di game pertama, Sony belum bisa menemukan permainan terbaiknya sehingga harus kandas 21-8. Namun, pada game kedua Sony mengambil alih permainan sehingga unggul 21-16.

Di game ketiga sebenarnya kedua pemain bermain ketat dan saling kejar-mengejar angka. Sayangnya pemain muda Chinalah yang lebih tenang sehingg menang 21-17.

Sementara Tommy Sugiarto yang juga menghadapi pemain China, Zhao Zeqi juga terpaksa bermain rubber game. Pada game pertama Tommy menyerah dengan 21-9. Namun di game kedua Tommy tidak berhasil bangkit dan Zhao mengakhiri pertandingan dengan menang 21-.15.

Hasil yang telah dicapai oleh kedua tunggal Indonesia membuat sektor tunggal sudah habis dan tidak tersisa lagi. Hal itu juga membuat Indonesia tidak ada wakil satupun di babak semifinal Australia Open 2018.  

3. Wakil tunggal putra sudah habis

Sony Dwi Kuncoro & Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal Australia Open 2018badmintonindonesia.org

Indonesia sebenarnya berpeluang untuk menampilkan kedua tunggal tampil di final Australia Open. Hal ini dikarenakan dalam undian Sony dan Tommy berada dikubu yang berbeda. Namun, karena Sony dan Tomy kalah pada babak perempat final. Maka Indonesia tidak ada wakil satupun yang lolos ke semifinal apalagi menciptakan perang saudara di final. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya