Start Manis, Timnas Futsal Putri Taklukan Hongkong di Kejuaraan AFC 2018

Awal yang bagus bagi timnas!

Timnas Futsal Putri Indonesia mengikuti ajang Piala AFC yang digelar di Thailand pada 2 hingga 12 Mei 2018. Indonesia sendiri berada di Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 bersama tim tuan rumah Thailand, Hong Kong, dan Makau. Sebanyak 14 pemain dibawa oleh pelatih Kensuke Takahashi dalam membela timnas.

Pada laga perdana timnas putri Indonesia bertemu dengan Hongkong. Hasil positif pun berhasil diraih oleh anak asuh pelatih Kensuke Takahashi. Bagaiamanakah jalannya pertandingan antara Indonesia kontra Hongkong? Simak yuk ulasannya berikut ini. 

1. Indonesia bungkam Hongkong 2-0 di laga perdana

Start Manis, Timnas Futsal Putri Taklukan Hongkong di Kejuaraan AFC 2018the-afc.com

Tim Nasional Futsal Wanita Indonesia berhasil meraih hasil positif di laga perdana grup A AFC Women's Futsal Championship 2018. Menjalani laga kontra Hongkong di Stadion Indoor Huamark, Bangkok (2/5/2018). Indonesia sukses meraih kemenangan menyakinkan dengan skor 2-0.

Indonesia saat melawan Hongkong sebenarnya pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua negara saling serang dan memiliki banyak peluang. Namun tidak ada yang mencetak gol sehingga babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, timnas Indonesia merubah strategi menjadi lebih agresif lagi. Alhasil Febriana mampu memecah kebuntuan sehingga Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Hongkong. Berselang beberapa menit, Fitri menambah keunggulan bagi Indonesia sehingga menjadi 2-0. Skor 2-0 tidak berubah sampai pertandingan selesai. 

Kemenangan 2-0 pada laga perdana tentu menjadi awal yang bagus bagi Indonesia. Hal ini akan menjadi modal yang sangat penting bagi timnas futsal putri untuk menghadapi lawan selanjutnya. Mengingat laga selanjutnya, timnas akan kontra Thailand. Kemenangan ini juga akan memotivasi anak asuh Takeshi untuk menang pada laga berikutnya. 

2. Indonesia akan berjumpa dengan tim kuat Thailand pada laga kedua

Start Manis, Timnas Futsal Putri Taklukan Hongkong di Kejuaraan AFC 2018the-afc.com

Hasil positif dengan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Hongkong harus dilupakan oleh Indonesia. Pasalnya pada laga kedua, timnas futsal putri harus berjumpa tuan rumah sekaligus raksasa futsal Asia Tenggara, Thailand. 

Laga ini akan dibilang sangatlah sulit bagi Indonesia mengingat status Thailand sebagai tuan rumah akan sangat memotivasinya untuk meraih kemenangan dan mengalahkan Indonesia. Indonesia sendiri akan berjumpa dengan Thaliand (4/5/2018). Thailand sendiri juga berhasil menang 15-0 atas Macau di laga perdana. Kemenangan yang sangat besar juga akan memotivasi semangat mereka di laga kedua. 

Dalam grup A ini memang Thailand lebih difavoritkan lolos dengan status juara grup. Namun, Indonesia sangat yakin mampu mengimbangi Thailand pada laga berikutnya. Indonesia hanya perlu meraih 1 angka demi mengamankan tiket ke babak berikutnya mengingat di laga terakhir berjumpa dengan Makau.

3. Target Indonesia supaya lolos ke babak perempat final

Start Manis, Timnas Futsal Putri Taklukan Hongkong di Kejuaraan AFC 2018the-afc.com

Di laga perdana, Indonesia berhasil meraih kemenangan menyakinkan dengan skor 2-0 atas Hongkong. Sementara Thailand memang 15-0 atas Macau. Hasil itu membuat Indonesia mengamankan 3 poin dan duduk diperingkat kedua karena kalah selisih gol atas Thailand. Demi lolos ke babak perempat final. Indonesia harus mengamankan 1 angka saat kontra Thailand. 

Selanjutnya di laga terakhir, Indonesia bertemu lawan mudah Macau. Kontra Macau, Indonesia diwajibkan menang demi meraih 3 poin. Hasil keseluruhan 7 poin maka Indonesia akan melaju mulus ke babak perempat final. Target pelatih Takahashi sendiri membuat Indonesia melenggang sampai babak final. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya