Sudah Lengkap, 8 Negara Ini Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2018

Prancis membuat kejutan lho!

Babak penyisihan grup Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand sudah hampir berakhir. Setiap negara setidaknya sudah melakoni dua pertandingan dan hanya menyisakan 1 pertandingan. Namun, dua negara dari setiap grup sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. 

Siapakah 8 negara yang lolos ke babak perempat final? Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Grup A - China tak terkalahkan dan Prancis membuat kejuatan

Sudah Lengkap, 8 Negara Ini Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2018bwfthomasubercups.com

Grup A piala Thomas diisi oleh China, India, Prancis, dan Australia. China sukses melaju ke perempat final setelah berhasil menang dan tanpa terkalahkan. Semua pertandingan yang dihadapi China saat melawan India, Prancis, dan Australia berakhir dengan skor 5-0. 

China memang sangat digdaya dalam grup A. Pasalnya ini juga bisa dilihat dari skuad bintangnya. China yang menjadi unggulan kedua Piala Thomas membawa skuad terbaik seperti Lin Dan, Chen Long, Shi Yuqi, Zhang Nan/Liu Cheng, dan Li Junhui/Liu Yuchen. Semuanya negara grup A yang bertanding kontra China tak berdaya melawannya. 

Sementara kejutan terjadi di Grup A. India yang sangat difavoritkan menemani China lolos ke perempat final justru tersingkir. Sosok yang membuat India gagal yaitu Prancis. Pada partai perdana, Prancis sukses menaklukan India dengan skor 4-1. Meskipun dipartai kedua menang 5-0 atas Australia. Di laga terakhir justru kalah 5-0 atas China.

Sementara Prancis yang sebelumnya kalah 5-0 atas China. Di partai terakhir menang 5-0 atas Australia. Hasil tersebut juga membuat Prancis lolos ke perempat final sebagai runner up grup A seperti dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. 

2. Grup B - Indonesia dan Korea mulus ke perempat final

Sudah Lengkap, 8 Negara Ini Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2018bwfworldtour.com

Grup B piala Thomas, Indonesia satu grup dengan Korea, Kanada, dan Thailand. Indonesia dalam ajang Piala Thomas 2018 memang menjadi unggulan ketiga dan diprediksi mampu akan tampil ke final mengulangi prestasi sebelumnya. Dengan skuad yang tak terlalu beda dengan Thomas Cup 2016. Indonesia secara menyakinkan lolos ke babak perempat final.

Indonesia yang diperkuat Anthony, Jonatan, Ihsan, Firman, Ahsan/Hendra, Duo minions, dan Fajar/Fian sukses memenangkan dua pertandingan babak penyisihan. Pada partai perdana Indonesia sukses menang telak 5-0 atas Kanada dan pada laga kedua sukses memupus harapan Thailand setelah menang 4-1. 

Hasil itu membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup B. Sementara Korea yang menemani Indonesia berada diperingkat kedua. Korea juga berhasil menang 4-1 atas Kanada dan 3-2 atas Thailand pada babak penyisihan. Kedua negara sama-sama mengoleksi 2 kali kemenangan dan berhak lolos ke perempat final.

Namun. Indonesia harus bentrok dengan Korea untuk merebutkan status juara grup B Rabu, (23/5) seperti dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. 

3. Grup C - China Taipei dan Jepang sukses ke perempat final

Sudah Lengkap, 8 Negara Ini Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2018bwfthomasubercups.com

Grup C piala Thomas berisi China Taipei, Jepang, Hongkong, dan Jerman. Namun, China Taipei dan Jepang yang berhasil melaju ke babak perempat final setelah sama-sama meraih 2 kali kemenangan. Jepang sendiri sukses mengalahkan Jerman dan Hongkong dengan skor 4-1. 

Sementara China Taipei berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor 4-1 dan mangalahkan Jerman dengan skor 5-0. Meskipun sama-sama meraih dua kemenangan. China Taipei berada dipuncak klasemen dan Jepang berada diperingkat kedua. Meskipun begitu, kedua negara akan bentrok demi keluar sebagai juara grup C seperti dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. 

4. Grup D - Denmark dan Malaysia masih perkasa dan lolos ke perempat final

Sudah Lengkap, 8 Negara Ini Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2018bwfthomasubercups.com

Grup D piala Thomas berisi juara bertahan Denmark, Malaysia, Rusia, dan Algeria. Namun, Denmark dan Malaysia sangat perkasa dalam grup sehingga berhasil melaju ke babak perempat final setelah sama-sama meraih 2 kali kemenangan seperti dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. 

Denmark dan Malaysia sama-sama membantai Algeria dan Rusia dengan skor telak 5-0. Denmark saat ini berada dipuncak klasemen dan Malaysia berada diperingkat kedua. Meskipun begitu, kedua negara akan bentrok demi keluar sebagai juara grup D.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya