Comscore Tracker

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama Aprilia

RS-GP 2021 mengusung konsep aerodinamis baru

MotoGP musim ini segera dimulai, beberapa tim sebelumnya telah mengumumkan dan meresmikan motor dan skuad barunya, kali ini tradisi serupa pun dilakukan oleh Aprilia Gresini Racing Team.

Kamis, 4 Maret 2021, Apriliani Gresini Racing Team resmi merilis motor barunya untuk MotoGP musim 2021 di Losail Internasional Sircuit, Qatar.

1. Menjadi musim kelima bagi Aleix dan musim pertama bagi Savadori bersama Aprilia

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama Apriliamotogp.com

Musim 2021 menjadi musim kelima bagi Aleix bersama Aprilia sejak 2017 silam. Baginya tim sudah seperti keluarga kedua dalam hidupnya. Ia akan lebih mencoba untuk lebih tajam di musim ini mengingat timnya sudah bekerja keras selama musim dingin, ujarnya.

Selain itu bagi Savadori, ini menjadi musim pertamanya bersama Aprilia. Pada musim 2020, ia mengikuti tiga balapan di kelas utama menggantikan Bradley Smith sebagai pengganti Andrea Iannone yang diskors. Ia diberi kepercayaan oleh mendiang Fausto untuk berkarier di kelas utama musim ini.

2. Warna motor baru lebih dominan hitam, sayap depan berubah menampilkan penghormatan kepada Fausto

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama ApriliaDok.Pribadi/Ahmad Faujan

Tampilan motor Aprilia RS-GP tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya, namun lebih dominan hitam dengan penghilangan warna hijau di body motor.

Sponsor utama masih tetap dari sky dengan aksen tambahan sponsor asal Inggris di bagian bawah motor yakni Castrol.

Baca Juga: Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022

3. Motor dengan konsep aerodinamis dan komponen yang baru

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama ApriliaInstagram.com/gresiniracing

Motor baru ini merupakan penyempurnaan dari motor tahun 2020. Selain itu kami melakukan banyak perubahan misalnya dari swingarm karbon atau aerodinamika baru hingga perubahan dari  arsitektur sasis, mesin dan elektronik, sistem bodi throttle baru.

"Terima kasih bagi semua teknisi dan tim yang sudah bekerja keras selama musim dingin dan ini merupakan upaya peningkatan melawan tim lain agar meningkatkan kepercayaan tim" ujar Albesiano sang teknisi Aprilia.

4. Harapan Massimo untuk mencapai tren positif di MotoGP musim 2021

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama ApriliaDok.Pribadi/Ahmad Faujan

Massimo Rivola, sang CEO tim Aprilia mengungkapkan, bahwa ia akan lebih berfokus pada pengembangan tim, memperkuat tren positif di musim ini. Aleix menjadi kapten tim yang memiliki peran penting, konsistensi dan kerja kerasnya akan memberikan kepuasan yang pantas diterimanya.

Selain itu untuk Savadori, ia diberi kepercayaan yang besar oleh mendiang Fausto yang sangat percaya akan kemampuannya, sehingga ia harus banyak belajar dimulai dengan sirkuit.

Massimo yakin tim ini solid, ambisius dan realistis dan ia yakin Aprilia akan berkembang maju ke depan dengan tetap berfokus pada jalurnya.

5. Ambisi kedua rider Aprilia untuk MotoGP 2021

Rilis Motor Baru, Musim Pertama Bagi Savadori Bersama ApriliaInstagram.com/aprilia

Aleix dan Savadori akan bersaing dengan para pembalap dari tim lain, mereka bertekad akan membawa tren positif bagi Aprilia di musim 2021.

"Saya yakin dengan tim kami yang sudah bekerja keras di musim dingin untuk meningkatkan performa motor kami. Perjalanan masih panjang dan kami pastinya akan sangat sibuk kedepannya, dimana fisik dan mental harus selalu berada di level teratas, saya lebih siap dari sebelumnya" , ujar Aleix.

Bagi Savadori, Aprilia telah memberikan kesempatan yang sangat besar baginya, ia dipercaya oleh Fausto untuk bergabung bersama Aprilia. Tekadnya untuk mengubah rasa sakit pasca ditinggalkan oleh Fausto menjadi tren positif bagi tim, tentunya ia akan terus belajar dan berkembang lebih baik.

Baca Juga: Test Ride Singkat Aprilia Shiver 900, Ngeri-Ngeri Sedap!

Ahmad Faujan Photo Writer Ahmad Faujan

Pejuang Cuan 2021. Follow Instagram @a.fauzan_17.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya