Floyd Mayweather Naik Ring Lagi, Duel Lawan Petarung Jepang

Lagi-lagi, Mayweather cari duit lewat eksibisi

Jakarta, IDN Times - Petinju legendaris Amerika Serikat, Floyd Mayweather, kembali naik ring. Mantan juara tinju multi-divisi itu akan melakoni laga eksibisi meramaikan salah satu event RIZIN 38 di Jepang, 25 September 2022 mendatang.

Ini akan menjadi penampilan kedua Mayweather dalam kerja sama dengan promotor beladiri campuran asal Jepang tersebut. Sebelumnya, pada 2018 lalu, dia sempat berduel pula dengan salah satu petarung RIZIN, Tenshin Nasukawa. Dalam kesempatan itu, dia menang mudah atas Nasukawa.

1. Duel lintas beladiri

Floyd Mayweather Naik Ring Lagi, Duel Lawan Petarung JepangLegenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr. (talkSport.com)

MMA Fighting melansir, duel ini akan digelar dengan format tinju. Tentunya, Mayweather diuntungkan karena Asakura merupakan petarung MMA.

Dia belum pernah berlaga dengan duel berbalut aturan tinju. Tapi, Asakura bukan petarung sembarangan dan tak akan mudah ditaklukkan Moneyman. Sebab, Asakura punya rekor bagus, dengan rekor 16 kemenangan, tiga kali kalah, dan sekali no contest.

Baca Juga: Mayweather Tawarkan Rp2,3 Triliun ke McGregor Demi Duel Ulang

2. Menanti aksi sensasional Mayweather lainnya

Floyd Mayweather Naik Ring Lagi, Duel Lawan Petarung JepangConor Mcregor vs Floyd Mayweather (variety.com)

Mayweather sebenarnya sudah sering tampil di laga eksibisi. Sebelum menghadapi Asakura, dia juga berduel melawan YouTuber tengil asal Amerika Serikat, Logan Paul.

Kala itu, Mayweather sebenarnya unggul atas Logan. Sebab, secara statistik, pukulan Mayweather lebih akurat. CompuBox melansir, pria 45 tahun tersebut sukses mendaratkan 43 pukulan dari 107 percobaan. Sementara, Logan cuma mendaratkan 28 pukulan dari 217 percobaan.

Secara perhitungan poin, seharusnya Mayweather yang menang. Namun, dalam duel ini tak ada pemenang yang ditemukan.

3. Kyoji Horiguchi juga kembali

Floyd Mayweather Naik Ring Lagi, Duel Lawan Petarung JepangKyoji Horiguchi. (asianmma.com)

Duel Mayweather versus Asakur sebenarnya hanya menjadi penghias untuk pertarungan utama di RIZIN 38 yang mempertemukan eks juara kelas bantam Bellator, Kyoji Horiguchi, dengan Yuto "Kintaro" Hokamura.

Ini akan menjadi jalan bagi Horiguchi buat bangkit. Sebab, dia telah menderita kekalahan beruntun dari Sergio Pettis dan Patchy Mix di Bellator.

Baca Juga: Mayweather Bakal Duel Lagi, Lawannya YouTuber

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya