Comscore Tracker

Kamaru Usman Tantang McGregor dan Canelo Alvarez Sekaligus

Kamaru Usman sudah punya rencana comeback ke oktagon

Jakarta, IDN Times - Petarung Ultimate Fighting Championship, Kamaru Usman, sudah memiliki rencana untuk kembali tarung di oktagon. Usman berharap kalau nantinya bisa berduel melawan McGregor ketika kembali.

The Nigerian Nighmare mengaku ingin membungkam mulut kotor McGregor. Sebab, selama ini dia selalu diledek oleh The Notorious.

"Menjadi mimpi buruk buatnya jika nanti menerima banyak pukulan dari saya," kata Usman dilansir Sport Bible.

1. McGregor banyak omong

Kamaru Usman Tantang McGregor dan Canelo Alvarez SekaligusKamaru Usman. (twitter.com/ufc)

Menurut Usman, McGregor terlalu banyak bicara. Secara kemampuan, dilanjutkan Usman, McGregor tak punya kemampuan yang cukup buat melawannya.

Usman menyatakan kalau McGregor bak "tong kosong nyaring bunyinya". Ketimbang sibuk mengejek lawan di media sosial, McGregor disarankan Usman fokus pada latihannya agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Conor ada di fase kehidupan, ketika lebih banyak bicara dan omong kosong. Memang, dia bintang besar, tapi tak bagus buatnya melawan saya. Dia meledek saya di Twitter. Ketika saya merespons, dia diam. Itu menjelaskan, ada perbedaan besar di antara kami," ujar petarung 35 tahun itu.

Baca Juga: UFC 279: Khamzat Chimaev dan Nate Diaz Tampil Beringas!

2. Ingin lawan Canelo Alvarez

Kamaru Usman Tantang McGregor dan Canelo Alvarez SekaligusCanelo Alvarez. (dazn.com)

Selain ingin menghadapi McGregor, Usman juga mau uji nyali. Dia ingin berduel melawan bintang tinju dunia asal Meksiko, Canelo Alvarez. Meski begitu, ide duel menghadapi Canelo tampak tidak masuk akal. Tak hanya itu, Presiden UFC, Dana White, juga tidak menganggap serius gagasan tersebut.

"Saya yakin itu pasti bisa terjadi jika bisa menghasilkan jumlah uang besar. Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Saya ingin menguji diri dengan bertarung menghadapinya. Menakutkan saat melawannya, tapi juga menarik. Saya yakin pasti berkembang dalam situasi itu," kata Usman.

3. Mau jajal kemampuan YouTuber songong

Kamaru Usman Tantang McGregor dan Canelo Alvarez Sekaliguspotret Jake Paul (insider.com)

Canelo bukan satu-satunya petinju yang masuk dalam radar Usman. Jake Paul, yang lebih dikenal sebagai seorang YouTuber, sebelumnya menyerukan keinginannya untuk bertarung melawan juara kelas welter UFC itu. Namun, Usman tidak yakin Jake mampu menghasilkan keuntungan yang dibutuhkan untuk mewujudkan pertarungan.

"Kami petarung yang berbeda. Jake tak bisa menghadirkan keuntungan besar. Dia cuma bisa menyedot atensi, karena pengikutnya anak-anak zaman sekarang. Kalau dia mau lawan saya, maka harus bisa datangkan keuntungan minimal belasan atau puluhan juta dolar," ujar Usman.

Baca Juga: Conor McGregor Kasih Sinyal Comeback, Tantang Kamaru Usman?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya