Comscore Tracker

Pengorbanan Marquez Ciptakan Keajaiban di MotoGP Jepang

Berhasil finis keempat di MotoGP Jepang

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengumbar perjuangannya saat menciptakan keajaiban di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi, Kamis (29/9/2022). Dia harus menggunakan es dan penghilang rasa sakit demi bisa finis di posisi empat MotoGP Jepang.

Marquez memang tampil luar biasa dan meraih pole position di Motegi. Catatan itu sudah terbilang luar biasa, mengingat Marquez baru saja sembuh dari cedera.

Tapi, memang pada akhirnya Marquez gagal jadi juara dan hanya finis di posisi empat. Di balik itu semua, Marquez harus mengorbankan diri dengan menggunakan sejumlah obat.

1. Harus pakai penghilang rasa sakit

Pengorbanan Marquez Ciptakan Keajaiban di MotoGP Jepangpembalap Repsol Honda Marc Marquez (motogp.com)

Musim ini, Marquez telah melewatkan delapan balapan karena sempat melakukan operasi keempat akibat cedera. Hingga kini, pemulihannya yang berkelanjutan menimbulkan pertanyaan apakah dia bisa mengatasi tuntutan fisik dari balapan penuh di kelas utama. Dia pun mengakui harus menahan rasa sakit sampai harus menggunakan penghilang rasa sakit.

"Balapan kemarin adalah hari pertama saya merasakan sakit di bahu. Saya tertunda melakukan wawancara TV karena sudah harus dikompres menggunakan es. Saya harus minum obat penghilang rasa sakit malam ini. Saya berkendara dengan obat penghilang rasa sakit untuk mengurangi rasa sakit. Saya punya waktu tiga hari untuk pulih dengan baik. Tapi, saya rasa itu tidak akan menjadi masalah," ujar dia dilansir Crash.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Sinyal Bagus Usai Gagal Podium di Jepang

2. Sempat alami sejumlah kesulitan

Pengorbanan Marquez Ciptakan Keajaiban di MotoGP JepangMarc Marquez. (motogp.com)

Marquez mengaku mengalami beberapa kesulitan saat balapan di Jepang. Meski begitu, dia mengaku senang karena bisa menyelesaikan balapan.

"Jarak balapan? Saya mengharapkan yang jauh lebih buruk. Saya berkendara dengan gaya dan posisi yang aneh. Saya juga sempat mengalami kesulitan di beberapa titik di sirkuit. Tetapi, saya bisa terus melaju dengan kecepatan yang baik jadi saya senang," kata Marquez.

3. Perkembangan bagus

Pengorbanan Marquez Ciptakan Keajaiban di MotoGP JepangMarc Marquez. (motogp.com)

Marquez merasa senang dengan proses yang telah dibuatnya. Dia mengaku tidak terlalu memikirkan posisinya di klasemen untuk sekarang.

Baginya, perkembangan pasca cedera menjadi lebih penting. Sebab, sekarang dia merasa sudah lebih baik dan bisa mencapai kecepatan tertinggi.

"Itu bukan hasil yang luar biasa jika melihat klasemen MotoGP. Tetapi, ini adalah hasil yang luar biasa mengingat situasi kami sebelumnya," ujar Marquez.

Baca Juga: MotoGP Jepang: Marquez Gagal Podium, Jack Miller Berjaya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya