5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Merona

Olahraga bisa menjadi alternatif perawatan kecantikan

Banyak orang telah membuktikan bahwa olahraga merupakan salah satu sumber kesehatan yang paling alami serta paling banyak manfaatnya. Dengan berolahraga kamu akan mendapatkan tubuh sehat, jantung sehat, serta paru paru sehat.

Jantung serta paru-paru yang berfungsi dengan baik akan menyebabkan tubuh menjadi sehat, termasuk juga kulit dan wajah. Berolahraga secara teratur dan benar akan membuat kamu mendapatkan kulit yang sehat serta cantik. Tidak hanya itu, olahraga juga dapat menjadi salah satu nutrisi alami yang akan membuat kulit menjadi merona. Yuk simak beberapa olahraga yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan ini.

1. Berlari

5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Meronapixabay.com

Berjalan atau berlari merupakan olahraga paling murah serta paling dianjurkan oleh banyak dokter serta ahli kecantikan. Dengan berlari maka seluruh tubuh akan melakukan aktivitas atau gerakan, mulai dari ujung jari kaki hingga kepala. Dengan berlari maka jantung akan menjadi sehat sehingga oksigen akan mengalir dengan lancar di dalam tubuh. Oksigen yang lancar akan membuat kulit menjadi cerah dan sehat.

2. Bersepeda

5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Meronaunsplash.com

Olahraga bersepeda kini mulai banyak diminati orang. Bersepeda baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan akan menggerakkan banyak sendi-sendi di tubuhmu. Ini akan membuat kulitmu menjadi kencang dan tentunya sehat. Selain itu dengan bersepeda kamu juga akan banyak membakar selulit-selulit yang ada di bokong, paha maupun lengan.

Tahukah kamu selulit adalah lemak yang menumpuk di bagian bokong, paha maupun lengan. Selulit membuat kulit menjadi tampak berkerut seperti kulit jeruk. Bersepeda bisa kamu lakukan di berbagai kesempatan seperti ketika di akhir pekan, pergi ke sekolah atau hanya untuk bersantai-santai di sore hari.

Baca Juga: 10 Cara Membentuk Bokong dengan Gerakan Olahraga yang Efektif

3. Angkat beban

5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Meronaunsplash.com

Olahraga angkat beban merupakan latihan fisik yang baik. Kamu bisa melakukan olahraga angkat beban di berbagai tempat seperti di gym maupun di rumah. Dengan melakukan aktivitas fisik angkat beban secara rutin dapat membantu mengurangi kerutan serta membuang lemak di lengan, pinggul, maupun di betis dan paha.

4. Tersenyum dan tertawa

5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Meronapixabay.com

Siapa bilang kalau tersenyum dan tertawa bukan aktivitas olahraga? Tersenyum dan tertawa merupakan aktivitas berolahraga yang dapat menyehatkan wajah. Aktivitas tersenyum dan tertawa dapat menyebabkan wajah menjadi lebih kencang dan sehat, Dengan seringnya wajah dihiasi senyum dan tawa maka secara otomatis mengeluarkan aura cantiknya. Jadi, sering-seringlah tersenyum dan tertawa agar wajah tetap menarik dan cantik ya.

5. Mengunyah

5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Meronaunsplash.com

Selain tersenyum dan tertawa olahraga lainnya adalah mengunyah. Mengunyah menyebabkan wajah beraktivitas terus-menerus. Otot-otot akan bekerja dan kulit pun akan menjadi lebih kencang.

Aktivitas mengunyah bisa kamu dapatkan dari berbagai hal. Mulai dari memakan makanan atau memakan permen karet. Jika kamu suka dengan permen karet pilihlah permen karet yang tidak mengandung pemanis serta pewarna. Dengan sering mengunyah permen karet maka otot-otot wajah akan semakin kencang. Hal ini akan menyebabkan wajah  menjadi sehat, menarik dan cantik.

Baca Juga: 5 Akibat yang Akan Didapat Saat Malas Olahraga, Jangan Dibiasakan

Ahmad Dani Photo Writer Ahmad Dani

ordinary people who want to work follow my Instagram @a_dann09

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya