Comscore Tracker

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream Ini Gak Ada di Indonesia

Berani nyelam ke lumpur?

Olahraga dilakukan untuk menunjang hidup sehat dan berisi gerakan yang mampu membakar kalori. Mulai dari olahraga yang berupa gerakan hingga olahraga yang bisa memicu adrenalin. Tapi berbeda dengan enam olahraga berikut yang justru menantang adrenalin, bahkan harus berkutat dengan sesuatu yang kotor. Selain itu, orang yang melakukan olahraga ini harus profesional, lho! Apa saja?

1. Balap burung Unta, Amerika Serikat

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiadailymail.co.uk

Jika biasanya kita lumrah menonton pertandingan balapan kuda maupun karapan sapi, maka di Amerika Serikat kamu bisa menyaksikan balapan burung unta yang biasa dihelat setiap tahunnya. Sekilas olahraga ini terkesan berbahaya, namun bagi yang sudah profesional, menunggang burung unta bukanlah hal yang sulit selama bisa menjaga keseimbangan.

2. Lempar Tuna, Australia

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiadailymail.co.uk

Bukan ikan tuna yang berbentuk kecil, melainkan melempar tuna yang memiliki bobot mencapai 10 kilogram yang dijadikan sebagai olahraga. Oeharag ini legal dan sudah menjadi kebiasaan rakyat Australia, khususnya di kota Port Lincoln. Karena berat tuna yang diperlombakan cukup berat, pemerintah setempat berani memberi hadiah hingga Rp 70 juta jika berhasil melempar tuna dengan ketinggian dan titik terjauh.

Baca Juga: Rajin Berolahraga, 10 Potret Body Goals Dinda Kirana yang Bikin Iri

3. Sepak bola sepeda, Jerman

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiaamaincycling.com

Butuh keterampilan tertentu untuk menaklukkan olahraga yang satu ini. Jika umumnya sepakbola ditendang menggunakan kaki, untuk yang satu ini pemainnya diwajibkan bersepeda dan menggunakan ban sepeda untuk menendang bola ke arah gawang. layaknya bermain privat, pertandingan sepak bola sepeda ini hanya dilakukan oleh dua peserta. Meski begitu, sangat sulit bagi pemain untuk membobol gawang lawan.

4. Catur tinju, India dan Amerika Serikat

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiatimeout.com

Olahraga memeras otak seperti catur tentu sudah membuat tubuh lelah. Apalagi setelah bermain catur, pemainnya diharuskan melakukan pertandingan tinju. Saat bermain tinju, peserta didengarkan musik yang kencang agar fokus tak teralihkan dari teriakan penonton. Batas bermain catur hanya satu menit kemudian aksi tinju selama dua menit. Meski singkat namun pertandingan ini cukup menguras otak dan fisik sekaligus.

6. Selam lumpur, Inggris

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiaredoubtreporter.com

Lumpur yang identik dengan hal kotor, di Inggris justru dijadikan sebagai ajang olahraga. Olahraga ini wajib dilakukan oleh orang yang sudah profesional karena cukup berbahaya. Batasan usianya minimal 14 tahun. Proses olahraga ini antara lain peserta diminta untuk melewati lumpur sepanjang 54 kilometer dan dalam waktu minimal lima menit. Wah, mustahil gak ya?

6. Beer yoga, Jerman

Unik dan Aneh, 5 Olahraga Anti Mainstream  Ini Gak Ada di Indonesiahungryforever.com

Yoga dilakukan seseorang untuk menenangkan pikiran sambil berolahraga. Tapi di Jerman, Yoga dilakukan sambil menggak beer. Bisa dibayangkan bukan konsentrasi mereka bisa terpecah ketika minuman memabukkan tersebut? Maka dari itu, terdapat instruktur yang mengarahkan agar yoga tetap berjalan kondusif. 

Olahraga mana nih yang menurutmu paling unik dan aneh?

Baca Juga: 7 Manfaat Pound Fit, Jenis Olahraga Baru Layaknya Menabuh Drum

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You