Comscore Tracker

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

Para eks terbaik yang gagal merasakan gelar Premier League

Liverpool menjelma menjadi klub paling ditakuti di Liga Inggris saat ini. Tak bisa dibantah, pasukan Jurgen Klopp punya keunggulan dari semua sisi yang bisa mereka banggakan ke hadapan dunia dalam beberapa musim terakhir. Bukan sekadar omong kosong, hal tersebut terbukti dengan meraih gelar Liga Inggris musim 2019/2020 lalu.

Bukan sembarang gelar. Faktanya The Reds telah menunggu momen tersebut 30 tahun lamanya sejak terakhir kali pada musim 1989-1990. Itu artinya banyak pemain top sebelumnya yang tak pernah merasakan trofi paling bergengsi di Inggris tersebut. Langsung saja, berikut lima nama eks paling top yang tak pernah rasakan gelar Liga Inggris selama di Anfield Stadium.

1. Steven Gerrard

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggrispotret Steven Gerrard (liverpoolfc.com)

Nama Steven Gerrard terkenal di seantero Inggris sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Liverpool. Ia merupakan anak akademi klub yang sukses berkarier lebih dari 17 tahun (1998-2015) di Anfield Stadium.

Sebagai kapten, Gerrard memiliki jiwa kemimpinan yang penomenal. Tapi selama merumput di sana, gelandang asli Inggris tersebut gagal memawa The Reds menjuarai gelar Liga Inggris. Meski begitu, ia tetap dikenang dengan trofi Liga Champions, Piala FA, dan sederet trofi domestik lainnya.

2. Luis Suarez

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggrispotret Luis Suarez (liverpoolfc.com)

Striker asal Uruguay, Luis Suarez, hanya pernah membela Liverpool di Liga Inggris sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona pada 2014. Ia bisa dibilang cukup sukses dengan torehan 69 gol dan 39 assist dari 110 penampilan di kompetisi kasta teratas Inggris tersebut.

Tidak hanya itu, Suarez membuktikan diri dengan memenangkan sederet penghargaan individu seperti Pemain Terbaik Liga Inggris dan meraih sepatu emas pada musim 2013/2014. Namun sayangnya ia tidak pernah memegang trofi Liga Inggris.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Liverpool Bantai Manchester United, Salah Menggila!

3. Xabi Alonso

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggrispotret Xabi Alonso (liverpoolfc.com)

Xabi Alonso membela Liverpool selama lima tahun dari 2004 sampai 2009. Meskipun gagal mendorong The Reds memenangkan trofi Liga Inggris, tapi ia tercatat telah tampil dalam 143 pertndingan di kompetisi tersebut.

Di mana pun Alonso merumput, dirinya memiliki kekuatan di lini tengah yang bisa ia persembahan untuk meraih kesuksesan. Terbukti gelar Liga Champions dan Piala FA selama berada di Anfield Stadium pernah diraihnya. Belum lagi gelar lainnya bersama Real Madrid dan Bayern Munchen sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2017 lalu. 

4. Robbie Fowler

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggrispotret Robbie Fowler (liverpoolfc.com)

Robbie Fowler juga merupakan legenda yang lahir dari akademi Liverpool. Selama berada di Anfield, ia berhasil mengumpulkan 183 gol dan 49 assist dari 369 penampilan di semua kompetisi. 163 gol di antaranya menghantar Fowler menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh dalam sejarah Liga Inggris.

Dalam urusan trofi, Fowler juga tak pernah sekalipun merasakan manisnya gelar Liga Inggris. Itu meksipun dirinya juga pernah membela Manchester City. Kesempatan itu tak sekalipun datang sampai sang pemian pergi dari rumput hijau Inggris dan akhirnya pensiun pada 2015 silam.

5. Jamie Carragher

5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggrispotret Jamie Carragher, legenda hidup Liverpool (liverpoolfc.com)

Selain penyerang dan gelandang, akademisi milik Liverpool juga berhasil melahirkan bek terbaik pada masanya. Dia adalah Jamie Carragher, pemain kelahiran Inggris dengan penampilan terbanyak kedua (737 penampilan) dalam sejarah klub.

Jamie Carragher punya kemampuan mumpuni yang berhasil membawa The Reds menjuarai Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA, dan 7 trofi domestik. Akan tetapi tak mampu memenangkan Liga Inggris selama 17 tahun berkarier di Anfield Stadium.

Ketatnya persaingan di Liga Inggris membuat lima legenda Liverpool tadi tak mampu berbuat banyak. Meskipun mereka sukses dalam hal lain, tapi tak pernah sekalipun mencicipi gelar Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di Liverpool

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya