Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat Ini

Ada pula Lautaro Martinez dan Federico Chiesa

Sebagai liga level teratas di Italia, Serie A memiliki eksistensinya sendiri. Selain ketatnya persaingan klub untuk memperebutkan gelar juara, ada sejumlah talenta muda yang sedang mencuri perhatian.

Dari deretan bintang bernilai pasar mahal, para pemain muda mendominasi, terutama Dusan Vlahovic yang nilainya baru naik. Selain dia, berikut lima stiker termahal di Serie A 2021/2022.

1. Dusan Vlahovic (Rp1,3 triliun)

Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat Inipotret Dusan Vlahovic (instagram.com/vlahovicdusan)

Talenta muda berusia 22 tahun, Dusan Vlahovic, sedang jadi buah bibir berkat performa moncernya di lapangan. Pada 2021/2022 ini, striker asal Serbia tersebut telah mencetak 24 gol dan 5 assist dalam 34 penampilan untuk Fiorentina dan Juventus.

Saat diboyong Juventus pada Januari 2022 lalu, Dusan Vlahovic memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Dengan cepat, nilai pasarnya naik menjadi 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Kini Vlahovic menjadi pemain termahal di Serie A.

2. Federico Chiesa (Rp1,1 triliun)

Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat IniFederico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Federico Chiesa juga tak kalah mahal. Nilai pasarnya mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Striker berdarah asli Italia ini masih terikat kontrak bersama Fiorentina. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut sedang menjalani masa pinjaman di Juventus yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Meskipun musim ini Chiesa sering absen karena cedera, setidaknya dia masih mampu mencetak 4 gol dan 4 assist dalam 18 penampilan di Serie A dan Liga Champions. Untuk total keseluruhan sejak dipinjam pada Oktober 2020, sang pemain telah menyumbang 18 gol dan 14 assist dalam 61 penampilan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Serie A, Ada Vlahovic!

3. Lautaro Martinez (Rp1,1 triliun)

Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat IniLautaro Martinez (instagram.com/inter)

Ini dia salah satu bakat muda yang juga lagi moncer di Serie A. Dia adalah Lautaro Martinez yang masih berusia 24 tahun. Bersama Inter Milan, pemain asal Argentina tersebut telah mencetak 15 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Beda dengan Dusan Vlahovic yang nilai pasarnya naik. Lautaro Martinez justru mengalami penurunan nilai pasar mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp157 miliar. Awalnya, dia dibanderol senilai Rp1,2 triliun, tetapi kini turun menjadi Rp1,1 triliun.

4. Victor Osimhen (Rp946 miliar)

Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat IniVictor Osimhen (instagram.com/victorosimhen9)

SSC Napoli juga punya striker muda, Victor Osimhen, yang saat ini bernilai pasar Rp946 miliar. Dia merupakan pemain berdarah Afrika yang dibeli Napoli dari LOSC Lille pada musim panas 2020 senilai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. 

Victor Osimhen juga merupakan mesin gol Napoli. Bagaimana tidak, musim ini sang striker telah menorehkan 13 gol dan 4 assist hanya dalam 24 pertandingan yang dilakoninya di Serie A dan Liga Europa.

5. Rafael Leao (Rp788 miliar)

Nilai Pasar Vlahovic Naik, Ini 5 Striker Termahal di Serie A Saat IniRafael Leao (instagram.com/iamrafaeleao93)

Satu lagi mantan pemain LOSC Lille yang bernilai pasar mahal. Dia adalah Rafael Leao, pemain sayap kiri dengan banderol mencapai Rp788 miliar. Angka tersebut merupakan rilisan anyar. Awalnya, Leao hanya bernilai 35 juta euro atau sekitar Rp551 miliar.

Rafael Leao merupakan pemain asal Portugal yang lahir dari akademi Sporting Lisbon. Dia merumput di Prancis bersama Lille selama 1 tahun (2018—2019). Pada musim panas 2019, Leao hijrah ke Serie A dengan bergabung ke AC Milan dan masih bertahan hingga sekarang.

Para talenta muda memang kerap kali dibanderol lebih mahal. Kelima pemain dalam daftar ini pun masih berusia di bawah 25 tahun. Menurut kamu, siapa yang paling moncer?

Baca Juga: 5 Striker dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi Sepanjang 2021

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya