Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United 

Matic akan mengabdi di Man United sampai Juni 2023! 

Manchester United baru saja mengonfirmasi bahwa kontrak Nemanja Matic resmi diperpanjang. Meskipun usianya sudah tak muda lagi, peran Matic rupanya masih dibutuhkan Setan Merah untuk menjadi sosok pemimpin bagi para pemain muda di Old Trafford. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kontrak Matic resmi diperpanjang hingga Juni 2023 

Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United express.co.uk

Nemanja Matic datang dari Chelsea ke Old Trafford pada tahun 2017, dan kontraknya baru akan habis pada Juni 2021 mendatang. Namun melalui website resmi milik klub, pihak Manchester United telah mengumumkan bahwa pemain asal Serbia tersebut telah menandatangani kontrak baru. Matic akan tetap mengabdi pada Setan Merah hingga Juni 2023.

2. Nemanja Matic mengaku sangat senang 

Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United instagram.com/nemanjamatic

Dikutip dari laman resmi klub, Nemanja Matic mengaku sangat senang bisa terus menjadi bagian dari The Red Devils. “Saya sangat senang bahwa saya akan terus menjadi bagian dari klub hebat ini," katanya.

"Sebagai pemain, saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan dicapai dalam karir saya dan melakukan itu dengan Manchester United akan menjadi kehormatan besar. Ini adalah tim yang sangat menarik untuk menjadi bagian darinya, kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pengalaman di dalam skuad dan ada persahabatan besar di antara tim," kata Matic melanjutkan.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Manchester United Setelah Era Sir Alex Ferguson

3. Solskjaer percaya Matic bisa membimbing pemain muda 

Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United instagram.com/nemanjamatic

Sementara itu manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya ikut senang terhadap penandatangan kontrak baru Matic. Ia percaya sang pemain bisa menjadi sosok pemimpin untuk pemain muda.

“Saya senang Nemanja telah menandatangani kontrak baru, saya tahu pengalamannya, profesionalisme dan kepemimpinannya akan sangat berharga bagi kelompok muda berbakat ini," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari situs resmi, manutd.com.

“Kami memiliki kekuatan besar di lini tengah dan atribut Nemanja adalah bagian penting dari itu. Nemanja telah berada di sini selama tiga musim sekarang dan benar-benar memahami nilai-nilai bermain untuk Manchester United. Dia tetap sangat ambisius dan bertekad yang akan sangat penting karena kami ingin mencapai tujuan kami di tahun-tahun mendatang," kata Solskjaer menambahkan.

4. Karier Nemanja Matic di Old Trafford 

Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United footballinside.net

Saat ini Nemanja Matic sudah menginjak usia ke-31 tahun, namun perannya masih sangat dibutuhkan di Manchester United. Sejak datang ke Old Trafford pada 2017, Matic telah ikut serta dalam 114 pertandingan bersama Setan Merah. Sedangkan di musim ini sendiri, Matic telah membantu pertahanan klub dalam 27 laga di semua kompetisi.

5. Matic bersemangat karena United tampil bagus musim ini 

Nemanja Matic Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United footballace.org

Musim lalu, Manchester United sempat kehilangan kepercayaan diri sebab performa mereka yang buruk. Tapi di musim ini, mereka mulai menunjukkan taringnya kembali. Di bawah asuhan Solskjaer, Man United terhitung sudah melewati 16 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

“Ini adalah bagian penting musim ini dan kami bermain bagus. Kami akan terus berjuang untuk menyelesaikan musim dengan tinggi dan membuat pendukung kami yang luar biasa bangga," ujar Matic antusias.

Manchester United memang mulai kembali pada performa terbaik mereka. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, semoga Nemanja Matic bisa terus dipercaya oleh klub dan tampil dengan baik di lapangan.

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya