Comscore Tracker

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Ajang bergengsi penuh dengan bintang! #Tokyo2020

Dari banyak cabang olahraga yang digelar di Olimpiade Tokyo 2020, tentu sepak bola menjadi ajang paling menarik. Pertandingan pembuka dari masing-masing grup telah selesai di gelar. Hal menarik lainnya ialah dari para pemainnya. Siapa pemain sepak bola paling mahal di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini? Berikut enam daftarnya.

 1. Pedri - Spanyol (80 Juta Euro)

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020espn.com

Pertandingan pembuka grup dari ajang sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 telah digelar. Pertandingan grup C antara Spanyol U-23 dengan Mesir U-23 berlangsung imbang di Sapporo Dome, Sapporo pada hari Kamis lalu (22/7/2021). 

Salah satu pemain muda Barcelona ikut meramaikan laga. Dia adalah Pedri, pemain berusia 18 tahun dengan kaki lincah sebagai gelandang tengah. Saat ini Pedri bernilai pasar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun, yang di mana ia menjadi pemain termahal dalam Olimpiade kali ini.

Namun banyak orang menyayangkan, pemain yang masih sangat muda harus ikut turnamen tanpa henti usai bertempur di Euro 2020. Banyak orang khawatir Perdi tidak akan tumbuh dengan baik akibat kelelahan, itu meskipun ada tim medis yang sudah memeriksa kondisinya.

2. Mikel Oyarzabal - Spanyol (70 Juta Euro) 

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020goal.com

Masih dari Spanyol, Mikel Oyarzabal jadi pemain termahal kedua di Olimpiade Tokyo 2020. Sayap Kiri andalan La Furia Roja tersebut ber-market value sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun di pasar transfer.

Mikel Oyarzabal telah memulai debutnya di tim utama Spanyol pada 2016 silam. Sekarang ia debut di tim U-23 di bawah asuhan Luis de la Fuente saat usianya menginjak 24 tahun, 2 bualn, 26 hari. Oyarzabal siap tempur membela negaranya di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Termuda di Olimpiade Tokyo, 9 Potret Hend Zaza jadi Sorotan

3. Richarlison - Brazil (55 Juta Euro)

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020goal.com

Di sisi lain, laga perdana grup D dimenangkan oleh Brasil yang menaklukkan Jerman dengan skor akhir 4-2. Dalam laga tersebut, Richarlison menjadi kunci utama dalam kemenangan Tim Samba. Bagaimana tidak, tiga gol atau hattrick sukses dicetaknya di babak pertama.

Penyerang berusia 24 tahun yang berseragam Everton tersebut kini menjadi pusat perhatian. Nilai pasarnya pun tak murah, ia dibanderol di kisaran 55 juta euro atau sekitar Rp939,9 miliar. Akankah dengan penampilan apik, nilai pasarnya akan naik menajdi lebih mahal?

4. Franck Kessié - Pantai Gading (55 Juta Euro)

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020goal.com

Franck Kessié, gelandang tengah milik AC Milan ini juga termasuk salah satu yang termahal dengan market value senilai 55 juta euro yaitu setara Rp939,9 miliar. Ia membela negaranya, Pantai Gading di Grup D.

Di pertandingan pembuka, Pantai Gading menang 2-1 atas Arab Saudi. Nama Kessié dipuja karena jadi penentu kemenangan di menit ke-66 dengan memanfaatkan umpan dari Amad Traore. Jadi tak heran mengapa bintang Rossoneri satu ini cukup berharga.

5. Dani Olmo - Spanyol (50 Juta Euro)

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020marca.com

Pemain Spanyol yang berkarier di Bundesliga, Dani Olmo saat ini bernilai mencapai 50 juta euro, sekitar Rp853.5 miliar di pasar transfer. Pemain RB Leipzig ini debut di tim senior Timnas Spanyol sejak November 2019. Statistiknya cukup bagus di tim nasional, ia telah mencetak 3 gol dan 4 assist dalam 16 pertandingan.

Bulan ini ia debut di Timnas Spanyol U-23, dan menjadi salah satu harapan La Furia Roja di Olimpiade Tokyo 2020. Bersama Marco Asensio dan Mikel Oyarzabal, Dani tampil apik sebagai trisula lini depan dalam laga Kamis lalu.

6. Pau Torres - Spanyol (50 Juta Euro) 

6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020forbes.com

Masih dari Spanyol, Pau Torres pun saat ini memiliki banderol mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp853.5 miliar. Pemain berusia 24 tahun tersebut jadi benteng pertahanan Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 usai tampil bagus di ajang Euro 2020 beberapa waktu lalu.

Kabar terbaru dari Pau Torres ialah mengenai statusnya di Villarreal. Beberapa waktu terakhir ia sempat santer dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Namun hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Wajar saja daftar ini didominasi oleh para pemain Timnas Spanyol, karena tim satu ini memang penuh bintang. Ada yang kamu jagokan di sini? 

Baca Juga: 5 Olahraga Populer yang Tidak Dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya