Comscore Tracker

Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FC

Adilson Maringa mampu patahkan sejumlah peluang Persipura  

Malang, IDN Times - Persipura Jayapura gagal mengamankan poin kala menjamu Arema FC di Stadion Madya, Senayan, Kamis (29/9/2021). Tim Mutiara Hitam terpaksa harus menrima pil pahit usai tumbang 0-1 atas Arema FC. Satu gol dari Carlos Fortes menit 7' sudah cukup untuk membuat Persipura kembali menelan kekalahan. 

1. Tak bermain seperti biasanya

Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FCCarlos Fortes mendapat pengawalan ketat dari Israel Wamiau. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui bahwa anak asuhnya bermain lebih lambat pada laga kali ini. Permainan bola-bola pendek yang biasa jadi kekuatan Persipura justru tak terlalu maksimal. Hal itu secara tidak langsung lebih menguntungkan Arema FC. Tim Singo Edan justru lebih mampu memegang kendali permainan dan membuat Persipura kesulitan.

"Beberapa kali kami justru bermain bola panjang yang menguntungkan lawan. Babak kedua sedikit lebih baik, tetapi hasilnya masih belum sesuai harapan kami," urainya usai laga. 

Baca Juga: Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!

2. Puji kualitas kiper Arema FC

Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FCAdilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Kegagalan Persipura mendapat poin juga tak lepas dari performa impresif dari penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Kiper asal Brazil itu mampu mematahkan sejumlah peluang yang didapat Persipura. Performa apik itu juga membuat lini depan Persipura frustasi dan kesulitan untuk membuat gol penyama kedudukan.

"Secara kualitas kiper asing tentu memiliki dasar sepak bola yang lebih baik. Terlebih cara bermain kami tadi justru membuat kiper lawan lebih mudah mengantisipasi permainan," tambahnya. 

3. Kiper asing bisa jadi alternatif

Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FCDedik Setiawan gagal melewati kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Instagram/aremafcofficial

Selain itu, Jacksen mengakui bahwa kiper asing sebenarnya bukanlah sebuah tren di Indonesia. Namun demikian, sebagai pelatih yang mempelopori kehadiran kiper asing, Jacksen menilai bahwa hal itu menjadi alternatif sesuai dengan kebutuhan tim. Sebelumnya nama Adilson Maringa, ada sosok Yo Jae Hoon yang juga tampil bagus bersama Persipura yang saat itu juga ditukangi Jacksen.

"Dulu saya juga sempat membawa Zeng Cheng saat masih melatih Persebaya. Juga ada beberapa nama lain yang sempat mencuri perhatian di Indonesia," sambungnya. 

4. Langsung fokus ke laga berikutnya

Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FCPersipura tak kesulitan adaptasi meskipun bermain jauh dari rumah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Jacksen tak mau terlalu larut dalam kekalahan. Dirinya menyebjt bahwa Persipura Jayapura langsung fokus untuk laga berikutnya. Ia memastikan bahwa kekalahan atas Arema FC bakal dijadikan evaluasi agar saat laga berikutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Kami akan bicara dengan pemain. Untuk laga berikutnya kami ingin tampil lebih baik lagi," pungkasnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Arema FC Akhirnya Bisa Menang di Liga 1 2021/22

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya